Arifin Putra Bangga Menjadi "Profesor Muda"

Arifin Putra Pemain Film Supernova
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife – Saat mengawali karier sebagai penulis pada 2001, Dewi Lestari membuat sebuah novel berjudul Supernova: Ksatria, Putri, dan Bintang Jatuh. Tanpa disangka, karya tulis itu laku keras dan melambungkan nama penyanyi itu sebagai salah satu novelis berpotensi Tanah Air.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Kini pada 2014, Soraya Intercine Film mendapat kepercayaan dari Dee, demikian mantan personel RSD itu biasa disebut, untuk mengangkat kisah novel itu dalam bentuk karya visual. Dan rencananya, 11 Desember mendatang film ini akan tayang secara nasional.

Salah satu aktor yang bermain di film ini adalah Arifin Putra. Ditemui beberapa waktu lalu, ia mengatakan merasa sangat terhormat dipercaya bisa main di film ini, sebab saat membaca novelnya ia langsung jatuh cinta.

“Di sini saya berperan sebagai Reuben, seorang anak muda yang cerdas, dan memegang gelar profesor muda. Saya bangga bisa memerankannya,” kata aktor yang menguasai tiga bahasa asing itu.

Ia mengatakan, tokoh ini selalu memandang masalah hidup dalam konteks sains. Menurut dia, segala hal harus bisa dijelaskan secara logika, dan pasti bisa diselesaikan dengan sains. Lalu, pada suatu hari, ia bertemu tokoh Dimas yang yang membuka matanya bahwa di dunia ini ada hal lain yang lebih menarik selain sains, yaitu seni.

“Dua orang ini kemudian menulis buku dengan mengawinkan sudut pandang sains dan sastra. Mereka berdua seperti menemukan cara baru, untuk melihat segala permasalahan di dunia. Buku yang mereka ciptakan berjudul Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh yang kemudian menjadi masalah di film ini,” ujar Arifin memberi bocoran.

Aktor itu menambahkan, ia senang diberi peran Reuben yang seorang penulis, karena dia, aslinya memang suka menulis. Ia sering membuat cerpen, dan beberapa tulisan esainya pernah dimuat di majalah.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

“Saya sekarang kontributor juga di sebuah media Jakarta, dan jadi penulis naskah video pendek di production house pribadi yang kelasnya masih kecil-kecilan,” ujarnya.

Film Supernova yang bujet pembuatannya menyentuh angka Rp20 miliar, juga dibintangi Fedi Nuril, Raline Shah, Hamish Daud, dan Paula Verhoeven. (art)

Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024