Pebalap Alexandra Asmasoebrata Lepas Lajang Hari Ini

Alexandra Asmasoebrata
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAlife
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
- Pebalap cantik Alexandra Asmasoebrata tengah menanti pelaksanaan hari bahagianya. Di usia yang relatif muda saat karier balapannya berada di puncak, Andra justru memutuskan untuk melepas masa lajangnya. Andra akan menikah dengan Diaz Baskara Dewantara Muchdi.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Di undangan yang diterima awak media, Jumat 28 November 2014 disebutkan, pelaksanaan akad nikah Andra dan Diaz akan dilaksanakan di kediaman Alex Asmasoebrata, orangtua Andra, di Jalan Denpasar III No 14, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu 29 pukul 08.30.
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024


Sehari usai akad nikah, Minggu 30 November 2014, Andra dan Diaz akan melanjutkan acara bahagianya dengan menggelar resepsi pernikahan dengan dua adat yang berbeda, Jawa dan Sunda, di Grand Ballroom Hotel Shangri La, Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Resepsi siang, Andra dan Diaz akan menggunakan busana adat Sunda dan resepsi malam harinya, pasangan muda tersebut akan memakai busana adat Jawa. Sebelum akad digelar, Jum'at siang, Andra melakukan prosesi adat di rumah orangtuanya, seperti siraman dan midodareni.


Widodo, perwakilan keluarga Andra, mengatakan, prosesi siraman berjalan lancar. "Pak Alex sedang ada acara siraman putrinya, sedang tidak bisa diganggu," kata Widodo, kemarin.


Sepekan lalu, Alex diketahui mendatangi Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jalan Pemuda, kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Di kantor kementerian tersebut, Alex menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. Alex menyampaikan permohonannya agar Imam bersedia menjadi salah satu saksi pernikahan Andra dan Diaz.


Alex begitu senang saat Imam bersedia meluangkan waktunya dan menjadi saksi pernikahan Andra. Lalu, siapakah calon suami Andra yang mampu menaklukkan hati pebalap cantik berambut panjang itu? Diaz adalah putra ketiga Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwopranjono yang kini menjabat sebagai Deputi Direktur PT Rizki Kacida Reana yang bergerak di bidang pengolahan kertas dan produk hutan.


Diaz pernah kuliah dan lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) di Malang, Jawa Timur. Diaz juga tercatat sebagai Kepala Departemen Perdagangan Pasar DPP Partai Gerakan Indonesia Raya.


Dua bulan sebelum menikah, Andra yang mengawali karier balapnya tahun 2001 ini memutuskan mengakhiri perjalanannya di arena balap di Sirkuit Zhuhai, Tiongkok, 19-21 September 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya