Winda Viska, Gelar Akikah Bercampur Adat Tionghoa

Winda Viska
Sumber :
  • facebook

VIVAlife - Pasangan Winda Visca dan Mulyadi Tan menggelar acara akikah sekaligus syukuran kelahiran sang putra, Willus Mulya Tan. Acara tersebut berlangsung di kediaman Winda di kawasan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu, 30 November 2014.

Disela menggelar akikahan, Winda dan Mulya --panggilan Mulyadi Tan-- menyisipkan tradisi Tionghoa yang biasa disebut full month. Menurut Mulya, tradisi full month berarti genap satu bulan.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

"Kami sengaja menggelar akikah dan full month bersamaan," kata Mulya usai akikah.

Mulya mengatakan, ada beberapa ritual yang harus dilakukan dalam tradisi full month, seperti membagikan kue pada tetangga dan mencukur habis rambut putranya tersebut.

"Alisnya juga dibotakin. Kukunya dipotong biar bersih. Kalau akikah kan potong kambing terus dagingnya dibagikan," kata Mulya.

Akikahan dan full month dilakukan bersamaan karena Mulya memiliki darah keturunan Tionghoa. Meski sudah menjadi mualaf, Mulya tetap melestarikan tradisi leluhurnya itu.

"Perpaduan budaya ini sesuatu yang unik. Asal tidak bertentangan satu sama lain, ya kami lakukan. Why not?" katanya. (ren)

Baca juga:

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024