Tak Terlibat Pembuatan Film, Ini Alasan Penulis Novel Supernova

Film Supernova
Sumber :
  • Dok. Soraya Intercine Films
VIVAnews - Penulis novel Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh, Dewi Lestari, mengakui tidak ikut terlibat dalam proses pembuatan film yang diadaptasi dari bukunya.
Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Tak hanya tidak terlibat dalam penulisan naskah film, salah satu personel grup penyanyi RSD (Rida Sita Dewi) itu juga tidak terlibat dalam proses casting dan pemilihan aktor serta aktris yang akan membintangi film tersebut.
Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

"Waktu itu saya sedang mulai masa produksi (novel) Gelombang. Mengerjakan Gelombang adalah prioritas saya," ujar wanita kelahiran Bandung, 20 Januari 1976 itu, saat konferensi pers peluncuran film Supernova: Ksatria, Putri & Bintang Jatuh, di Plaza Senayan XXI, Sabtu malam, 6 Desember 2014.
BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent

Novel Gelombang merupakan karya terbaru ibu dua anak tersebut yang telah diluncurkan pada bulan Oktober lalu. Gelombang lebih dikenal sebagai novel Supernova kelima.

Selain ingin lebih fokus menggarap 'Gelombang', Dee mengaku telah mempercayakan proses penggarapan film pertama Supernova kepada PT Soraya Intercine Films sebagai rumah produksi dan sang sutradara, Rizal Mantovani.

"Kalau novelnya kan harus saya yang mengerjakan. Sedangkan untuk penulisan naskah dan pemilihan aktor bisa saya serahkan pada para ahlinya," ucap wanita berusia 38 tahun itu.

"Untuk casting pun ikut berdiskusi tapi tidak jadi penentu," ujar Dewi.

Sementara itu, Produser film Supernova, Sunil Soraya, mengungkapkan, meski Dewi tidak terlibat dalam pembuatan film itu, pihaknya selalu memberikan update terbaru tentang proses penggarapan film.

"Saya selalu menghubungi Dewi untuk mengabarkan progress pembuatan film. Tetap menerima masukan juga," kata Sunil. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya