Aktivis 98 Somasi Film 'Di Balik 98'

Lukman Sardi
Sumber :
  • VIVAnews/Al Amin
VIVAlife - Lukman Sardi kembali ke layar lebar. Kali ini, ia mencoba menjadi sutradara. Lukman membintangi film berjudul Di Balik 98. Namun, Lukman mendapat hambatan. Kabarnya, film ini sudah menuai somasi dari aktivis 98.
3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Mereka menilai film tersebut memelintirkan fakta. Menanggapi ancaman somasi itu, Lukman berusaha menyikapinya dengan tenang. 
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

"Bikin film pertama sudah di somasi, buat saya ini pembelajaran yang baik. Mengenai somasi itu saya nggak bisa kasih tanggapan apa-apa, karena saya belum tahu isi somasinya." kata Lukman saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, 7 Januari 2015 malam.
Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Lukman mempertanyakan alasan mereka berniat melayangkan somasi terhadap dirinya. Film sendiri baru akan ditayangkan 15 Januari mendatang. 

"Saya hanya ingin tanya kepada mereka, apakah mereka sudah menonton filmnya apa belum? Kalaupun mereka bilang ada pemelintiran sejarah, apa yang dipelintir?" ungkapnya. 

Lukman sendiri pasrah jika filmnya disomasi. "Saya harap mereka tonton filmnya secara utuh dulu. Tapi kalau disomasi, itu hak mereka," ucap Lukman.

Film ini dibintangi oleh Chelsea Islan, Donny Alamsyah, Ririn Ekawati, Boy William, Teuku R Wikana, Alya Rohali dan Fauzi Badilla.

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya