Tantangan Adipati Dolken Jadi Jenderal Soedirman

Adipati Dolken
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Adipati Dolken ingin total menjelma menjadi Jenderal Soedirman di film terbarunya. Untuk itu, ia menjalani sejumlah pelatihan semi militer. Adipati sadar medan syuting nanti akan berat dan ia membawakan tokoh jenderal karismatik yang sebisa mungkin diperankannya dengan mirip.

“Jiwa tentaranya harus ditunjukkan, mereka hormati saya seperti jenderalnya. Lalu, saya hormati mereka seperti keluarga. Di lokasi pun, pas di rumah mereka manggil Bapak Jenderal, jadi peran saya melekat. Mereka tahu saya membutuhkan itu,” kata Adipati saat ditemui di Balai Sudirman, Selasa, 20 Januari 2015.

Sakit fisik pasti dirasa. Minimal 100 kali push up ia lakoni setiap hari. Dua hari pertama fisik pria berusia 23 tahun itu kaget, namun kelamaan mulai terbiasa. Pelatihan mental yang menurutnya paling berat dijalani.

“Paling berat latihan mental, dengerin bapak kaptennya ngomong. Kami dijemur di lapangan selama kurang lebih lima jam, lapangannya panas. Latihan PBB, harus konsen, mana tidur kurang, dicemplungin ke kali juga,” katanya bercerita.

Meski berat, tapi siapa sangka, justru menjelang pelatihan itu selesai Adipati meneteskan air mata. Ia telah terasa menyatu dengan atmosfer dan semua orang-orang di tempat itu.

“Berat karena salah dikit, push up. Tapi, pas mau pulang, kami malah nangis karena kami suka dengan tempat itu,” ujarnya. (art)

Baca juga:

Alasan Adipati Dolken Tak Mau Punya Kekasih
Adipati Dolken

Hal yang Dilakukan Adipati Dolken saat Idul Adha

Pria berusia 24 tahun ini punya pandangan sendiri memaknai Idul Adha.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2015