Seniman Zainal Abidin Domba Tutup Usia

Sejumlah pelayat di rumah duka Zainal Abidin Domba
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/ Depok

VIVA.co.id - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor lawas Zainal Abidin Domba meninggal dunia di usianya yang ke-58 tahun akibat sakit usus besar, Senin 26 Januari 2015.

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Kepergian bapak delapan anak ini menyisakan duka bagi keluarga dan kerabat terdekat. Namun, Lia, sang istri tampak tegar dengan kepergian aktor yang dikenal suka ngebanyol itu.

Yana Kusuma, adik ipar almarhum menuturkan, Zainal meninggal tadi sore, sekitar pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok, setelah sebelumnya mendapat perawatan dua hari di rumah sakit tersebut.

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede

"Mas Bidin memang mengalami sakit yang cukup parah pada bagian usus, bahkan sempat dioperasi usus besarnya. Dia sempat drop, nggak mau makan. Lalu, kami bawa ke rumah sakit. Dua hari kemudian, sudah tak tertolong. Meninggalnya tadi sore," kata Yana kepada VIVA.co.id di rumah duka, Jalan Damar Laut 159, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya Depok.

Firasat keluarga

Sebelum meninggal, keluarga sudah mendapat firasat. Sebab, Abidin beberapa hari sebelum meninggal sempat meminta maaf pada seluruh keluarga.

"Di rumah, beberapa hari ini minta maaf. Namun, kita terus kasih motivasi. Terakhir, ngobrol keluhan sakit. Justru, kemarin drop lagi. Dia sempat drop, pas syuting mak ijah naik haji. Sebelumnya sudah sakit, tetapi tetap syuting. Kejar tayang, drop di lokasi syuting," kata Yana lagi.

Badai Gagal Garap Proyek Musik Bareng Mike Mohede

Zainal Abidin, sempat di bawa ke rumah herbal saat drop di lokasi syuting beberapa waktu lalu. Melihat kondinya yang terus menurun, kemudian di bawa ke RS Tugu Ibu Depok, namun dirujuk ke RS Darmais untuk dioperasi.

"Nah, drop lagi kemarin, kita bawa ke RS Sentra Media. Tapi namanya takdir, dan istri almarhum sudah tegar."

Zainal Abidin di Mata Keluarga

Sosok almarhum Zainal Abidin dikenal sebagai ayah dan tulang punggung keluarga yang sangat perhatian. Ia juga dikenal royal pada keluarganya.

"Almarhum baik banget yah, tanggung jawab ke keluarga luar biasa. Dia darmawan di kalangan keluarga, kalau dapat uang syuting pasti nggak kelewat," tutur Yana.

Jenazah almarhum selanjutnya akan di makamkan di Pondok Rangon besok hari. Kemungkinan, anak sulung almarhum Filza tidak bisa hadir lantaran berada di Jepang, bersama suami.

"Iya anak yang pertamanya di Jepang, kayanya enggak bisa hadir karena sama suami," ujar Yana. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya