Grup Musik Ini Berani Padukan Pop dan R&B

Grup Vokal A+
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id - Setelah cukup sukses dengan single perdana yang berjudul Call Me, kini empat vokalis aliran musik Pop & RnB yang tergabung dalam grup A+ meluncurkan album terbarunya bertajuk "Step Out".

Filosofi dipilihnya judul album "Step Out", artinya A+ harus berani melangkah keluar, selalu ingin tampil bed, dan ingin menciptakan trend musik baru. Dalam album terbarunya ini, A+ menghadirkan single terbaru berjudul Biarlah Cinta.

Lagu ini menceritakan tentang kekuatan cinta yang tetap terjaga meski terpisah oleh jarak, atau yang populer disebut Long Distance Relationship (LDR). Hal yang menarik dalam pembuatan album ini adalah, saat dua vokalis wanita A+, Tammi dan Tira dituntut untuk berani menjadi rapper.

"Kaget juga waktu kami diminta untuk nge-rap, tetapi ini bagi kami adalah sebuah tantangan, karena kita tahu di Indonesia agak jarang rapper perempuan, maka kami pun berlatih keras," ujar Tammi dalam jumpa pers yang diadakan di Kafe Pisa, Mahakam, Jakarta Selatan, Minggu 22 Februari 2015.

Grup vokal asal Bandung ini terbentuk pada 2012 lalu dan diproduseri oleh salah satu personil T-Five, Gordon dan penyanyi Joeniar Arief. Keduanya menjelaskan, A+ mengusung konsep musik POP R&B dan memiliki karakter yang kuat dari masing-masing personilnya.

"Hal ini juga disebabkan oleh jam terbang yang terbilang cukup banyak baik di dalam maupun luar Negeri, sehingga menjadikan lagu lagunya layak untuk disimak dan dinikmati kapan saja dan dalam suasana apa saja," kata Gordon.

Empat personil A+ memiliki karakter yang berbeda. Aldo dengan karakter vokal tenor, Rio dengan karakter vokal bariton, Tira dengan karakter vokal sopran dan Tammi yang berkarakter suara alto. Keempatnya telah siap untuk hadir di industri musik Tanah Air dengan kematangan konsep dan karya yang semoga bisa berkontribusi besar menyemarakkan industri musik Indonesia.

A+ berada di bawah naungan ABM Entertainment, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang label rekaman, artist management, recording studio, event management, dan production house.

Chief Executive Officer ABM Entertainment, Priyo Hertoto, mengungkapkan bahwa anak perusahaan dari ABM Enterprise ini memiliki tiga kategori untuk label rekaman yaitu Groovy Records (Pop), Titanium (Audiophile), dan Aquilla (Rohani).

"Saat ini, kami telah memilki artis-artis yang namanya tidak asing lagi di dunia entertainment, seperti Asyifa Latief, Ina Idola, Carlo Saba, Kwartet A+, Tabita Roselin, 2 Kobra, Cosmo dan lain sebagainya," ujar Priyo. (asp)

Ki Kusumo Jadi Vokalis Band yang Usung Tema Cinta

Baca juga:

Band-band Papan Atas Siap Guncang Jakarta

Grup band 5 Seconds Of Summer

Penggemar 5 Seconds Of Summer Penuhi BSD City

Mereka antre tiket sejak pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2016