IFW 2015 Hadirkan Filosofi Batik Kimono

Karya Michelle Tjokrosaputro di IFW 2015, Minggu (1/3/2015)
Sumber :
VIVA.co.id
Akselerasi Desainer, IFF Gandeng Department Store
- Perpaduan antara potongan gaya kontemporer kultur kimono Jepang dan Korea yang dipadu dengan kain khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri di panggung Indonesia Fashion Week 2015. Ajang perhelatan busana bergengsi itu menyuguhkan koleksi karya anak bangsa Michelle Tjokrosaputro dalam koleksi terbarunya dengan tema 'fusion'.

Elegan dan Eksentrik Italia Meriahkan Panggung IFW 2015

Tema ini memberi makna perpaduan antara motif batik tradisional dengan bentuk-bentuk yang tegas seperti lingkaran atau persegi. Motif batik yang dikreasikan mengikuti modernisasi ke dalam bentuk-bentuk tersebut menambah kesan tegas dalam penampilan wanita masa kini.

Dengan mengkombinasikan warna warna seperti marsala, red cranberry, hitam, cream, dan coklat, menginterpretasikan filosofi motif batik yang digunakan kedalam design koleksi yang feminim namun berani.

Sumber inspirasi Michelle dalam membuat koleksi Bateeq-nya ini adalah perpaduan dari motif batik kawung, parang, dan sekar jagat.

"Setiap motif batik memiliki latar belakang dan filosofi tersendiri. Melalui koleksi bateeq ini saya ingin menggambarkan perkembangan budaya dan kekayaan Indonesia yang dapat diadaptasi dengan masa kini," ungkap Michelle. (one)

Baca juga:
Sulaman Borneo Hentak Indonesia Fashion Week 2015

Tempat Wisata Populer di Jakarta





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya