Kondisi Harrison Ford Membaik Setelah Kecelakaan Pesawat

Harrison Ford Alami Kecelakaan Pesawat
Sumber :
  • REUTERS / Lucy Nicholson
VIVA.co.id
Harrison Ford Nyaris Tewas saat Syuting Star Wars
- Setelah terluka cukup parah dan sempat kritis karena pesawat yang ia terbangkan mengalami kerusakan mesin bulan lalu, kondisi aktor kawakan Hollywood Harrison Ford kian membaik. Bintang 'Air Force One' tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit karena menderita cedera di bagian kepala.

Begini Kondisi Harrison Ford Usai Kecelakaan Pesawat

Dilansir dari
FOTO: Aktor Harrison Ford Kecelakaan Pesawat
Daily Mail , kondisinya saat ini telah jauh lebih baik. Ford bahkan telah keluar dari rumah sakit dan melanjutkan proses penyembuhan dengan beristirahat penuh di kediamannya. Hal itu diungkapkan Frank Marshall, sahabat sekaligus produser film 'Indiana Jones' yang membesarkan namanya.


"Dia telah berada di rumah dan kondisinya terlihat sangat baik. Dia bahkan ingin bermain tenis," ungkap Marshall.


Menurutnya, Ford yang berusia 72 tahun itu dapat selamat dari kecelakaan karena kemampuan terbangnya yang luar biasa.


"Itu hal yang Anda harap dilakukan Ford dalam film. Tapi dia melakukannya dalam kehidupan nyata," tambah Marshall.


Ia juga mengatakan banyak pilot profesional yang mengungkapkan kehebatan Ford dalam menerbangkan pesawat. Kemampuannya itulah yang membuatnya mampu melakukan pendaratan darurat saat mesin pesawatnya mengalami kerusakan.


"Dia pilot yang sangat baik. Saya sudah bicara dengan banyak pilot dan dia telah melakukan segala sesuatu yang benar dalam situasi itu. Dia melakukan pendaratan yang luar biasa," tambahnya.


Meski begitu, Ford tetap harus menjalani terapi untuk mengobati panggulnya yang cedera. Terapi tersebut terdiri dari latihan stabilisasi dan berjalan.


Seperti yang diketahui, Ford melakukan pendaratan darurat di lapangan golf Penmar, Los Angeles pada 6 Maret 2015 lalu. Ia mengemudikan sendiri pesawat bermesin tunggal dua kursi, yang terlihat menyerupai pesawat latih Fairchild PT-19, atau Boeing-Stearman Model 75.


Ford sendiri merupakan pilot berlisensi untuk pesawat dan helikopter. Saksi mata mengatakan Ford menderita beberapa luka pada bagian kepala. Dua orang dokter kebetulan ada di lokasi sedang bermain golf.


Juru bicara kepolisian, Nuria Vanegas, mengatakan kesalahan mekanis menjadi penyebab jatuhnya pesawat. Media AS menyebut Ford melaporkan situasi darurat pada bandara Santa Monica. Dia menyebut adanya kerusakan mesin, lalu meminta izin untuk kembali ke bandara segera, setelah lepas landas.


Ford disebut memiliki beberapa pesawat di bandara Santa Monica. Dia juga pernah terlibat dalam kecelakaan helikopter pada 1999 di Santa Clarita, California. Juga pada 2009, dengan insiden saat mendarat.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya