Teuku Rassya Bangga Menjadi Duta Thalassemia

Teuku Rassya
Sumber :
  • VIVA / Dhea
VIVA.co.id
Teuku Rassya Ingin Hidup Mandiri
- Setiap 8 Mei diperingati sebagai hari Thalassemia sedunia. Tahun ini, untuk memeringati hari itu, Yayasan Thalassemia Indonesia mengadakan acara penyematan Duta Thalamessia Indonesia, yang diberikan kepada Teuku Rassya, putra Tamara Blezensky dan Teuku Rafly.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Rassya dipilih karena remaja 16 tahun ini memiliki darah Aceh dari sang ayah. Hal ini menjadi penting karena Yayasan Thalassemia Indonesia bekerjasama dengan lembaga Darah Untuk Aceh, sebuah wadah bagi para penderita Thalassemia di Serambi Mekkah.
Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri


"Thalassemia jarang didengar, karena itu aku merasa bertanggung jawab menyebarkan bahaya gejala ini," ujar Rassya, ditemui di The Boylevard Apartemen, Jumat, 8 Mei 2015.


Ia katakan mama-papanya mendukung kegiatan ini, dan berharap generasi muda sepertinya punya semangat mencegah menyebarnya gangguan ini ke masyarakat, khususnya anak-anak.


Thalassemia sendiri adalah sebuah kelainan darah di mana jumlah darah merah sangat sedikit dibanding darah putih. Penyakit ini tidak menular, namun bisa diturunkan melalui garis keturunan.


Terlepas dari perannya sebagai duta Thalassemia, Rassya mengaku kini sedang berkecimpung di bidang tarik suara. "Aku sedang ada proyek nyanyi bareng Nikita Willy dan Aliando. Lalu yang akan datang, berkolaborasi dengan Kak Agnes Monica," katanya.


Rassya, yang sempat digosipkan dekat dengan Aurel, sayangnya masih menyimpan rapat detil kolaborasi yang akan dilakukannya dengan Agnes. Entahlah seperti apa nanti hasilnya, kita tunggu saja. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya