Alasan Ruth Sahanaya Pilih Tamara Geraldine Buat Biografinya

Ruth Sahanaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Glenn Fredly Siap Gelar Konser Istimewa untuk Ruth Sahanaya
- Tidak mudah untuk menulis sebuah autobiografi. Apalagi selama ini diva kenamaan Indonesia, Ruth Sahanaya, tak pernah merasa bisa menulis. Itu lah yang membuat dia memutuskan untuk memercayakan orang lain, dalam hal ini sahabatnya, Tamara Geraldine, untuk menulis biografinya yang baru saja diluncurkan dan diberi judul 'Ruth Tiga Kali Sepuluh'.

Sebut Erwin Gutawa, Wajah Ruth Sahanaya Memerah

Lalu mengapa Tamara yang dipercayakan Ruth untuk menulis biografi tiga dekade perjalanan karirnya?
Ruth Sahanaya Beberkan Konflik dengan Suami


"Menurut saya dia (Tamara) sudah banyak tahu kehidupan saya dan Jeffry. Dia tahu bahasa saya. Dia menulis buku ini juga berusaha sekali supaya saat orang baca mereka membaca bahasa saya," kata Ruth.


Ia juga sangat terkesima dengan usaha Tamara menulis buku biografinya dengan mewawancarai begitu banyak saksi-saksi hidup yang terlibat dalam kehidupannya mulai dari guru sekolah hingga teman-temannya.


"Sebenernya saya enggak percaya diri untuk membuat biografi, saya masih ragu apa bisa perjalanan saya menginspirasi orang tapi kehebatan Tamara membuat saya berani untuk berterus terang. Cara pendekatan dia juga membuat saya jd percaya diri," ujar pelantun tembang 'Keliru' itu.


Ibu dua anak itu juga menceritakan bahwa keputusannya memilih Tamara sebagai penulis biografinya datang secara tiba-tiba. Kala itu ia tengah menghadiri acara ulang tahun Yuni Shara pada Juni 2014.


"Terus saya ketemu Tamara. Dia ngasih buku yang sudah dia janjikan. Waktu itu kita ngobrol seperti biasa tapi pas dia ngasih buku saya seperti sudah klik dan Jeffry pun tahu saya maunya Tamara," kata Ruth.


Wanita berdarah Ambon itu juga menambahkan bahwa ia merasa keputusannya memilih Tamara telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. "Apa pun yang saya lakukan saya selalu melibatkan Tuhan. Seperti sudah ada jalannya," kata Ruth.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya