Menanti Pertunjukan Balet Klasik dari Italia

Pentas balet State Opera
Sumber :
  • REUTERS/Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id - Sebuah karya seni yang dipertunjukkan sudah selayaknya patut diapresiasi. Salah satunya seperti opera khas Italia yaitu balet klasik.

Dalam waktu dekat, Artemis Danza salah satu grup balet asal Italia akan tampil di Indonesia bertajuk Traviata.

Kunjungan Artemis Danza ke Jakarta diorganisasi oleh Kedutaan Besar Italia di Jakarta bersama Institut Kebudayaan Italia, dalam rangka perayaan 65 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Italia.

"Indonesia dan Italia memiliki sejarah panjang dalam kerja sama bilateral dan tahun 2015 merupakan peringatan 65 tahun hubungan ini. Untuk itu, tahun ini kami berbahagia dapat mempertunjukkan kesenian dan kebudayaan Italia melalui Traviata," ujar Direktur Institut Kebudayaan Italia, Michela Linda Magri, Rabu, 20 Mei 2015.

Pertunjukan seni ini akan memperlihatkan kombinasi antara tarian kontemporer dengan gerakan balet klasik serta alunan opera khas Italia. Bisa dikatakan, ini akan menjadi sebuah pertunjukan unik yang menyajikan keselarasan antara tarian dan musik.

Kesulitan Kylie Timson Tampil di Shrek The Musical

Opera legendaris ini diinterpretasikan oleh Monica Casadei yang juga selaku pendiri grup Artemis Danza.

"Saya sangat bangga. Ini merupakan pertunjukan luar biasa yang hadir pertama kalinya di Indonesia. Di Italia, pagelaran ini merupakan acara tradisional, namun penontonnya datang dari berbagai belahan dunia. Meski begitu, opera ini terus berevolusi dikemas menjadi lebih menarik," ujar H.E. Federico Failla selaku Duta Besar Italia untuk Republik Indonesia.

Mungkin sedikit yang tahu bahwa Traviata merupakan sebuah karya artistik dari Artemiz Danza yang sudah menerima banyak pengakuan publik dari berbagai teater, baik di Italia maupun luar negeri.

Karya ini diadaptasi dari opera legendaris La Traviata yang menceritakan mengenai peliknya kisah percintaan seorang gadis penghibur kepada seorang pria bangsawan.

Pertunjukan ini pun bisa ditonton semua kalangan usia. Jika Anda penasaran dan ingin tahu selengkapnya, pertunjukan internasional ini akan ditampilkan 14 Juni 2015 pukul 20.00 WIB di Ciputra Artpreuneur Jakarta. Harga tiket dibuka mulai Rp250 ribu sampai Rp500 ribu melalui www.kiostix.com. (art)

Galang Dana Demi Jadi Balerina Berhijab Pertama di Dunia
Para pekerja seni anggota Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kudus di sela-sela beraudiensi dengan Bupati Kudus Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Senin, 9 Agustus 2021.

Status COVID-19 Turun ke Level 3, Kudus Bolehkan Pentas Hiburan

Kudus mengizinkan pertunjukan untuk pentas seni maupun hiburan pada siang setelah tingkat penularan COVID-19 turun ke level 3.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2021