Penghargaan Trailer Film Pertama Hadir di Indonesia

IFTA
Sumber :
  • dok. IFTA
VIVA.co.id
Sorong Tak Punya Bioskop, Ini Reaksi LSF
- Untuk pertama kalinya, ajang penghargaan untuk Trailer Film Indonesia (IFTA) 2015 hadir di Indonesia. Ajang yang berafiliasi dengan Golden Trailer Award dan World Trailer Award, Yayasan Indonesia Muda Kreatif itu rencanannya akan digelar pada 4 September 2015 mendatang.

Kevin Julio dan Jessica Mila Lagi Mabuk Cinta

Salah satu director IFTA, Sisca Hormansyah menjelaskan jika untuk perdana kali ini, IFTA 2015 akan menyuguhkan sembilan katagori, yaitu Best Editing, Best Sound Design, Best Music, Best Titling, Best Trailer 2015, Best Short Film Trailer 2015, Best Project Trailer, Best One Versus Many dan Audience Favorite.
Reza Rahadian Jatuh Hati pada Tiga Wanita Cantik


"Trailer itu bisa kreatif. Bahkan ada adegan khusus untuk kebutuhan trailer. Yang penting pesan dari trailer adalah bagaimana membuat orang-orang menonton filmnya," kata Sisca kepada
VIVA.co.id
saat ditemui di kawasan Jalan Petogogan, Jakarta Selatan.


Lebih lanjut, Sisica menjelaskan pihaknya juga sudah memilih beberapa juri dari kalangan sineas film. Berbagai hadiah pun sudah dipersiapkan pihak penyelenggara.


"Untuk pendaftaran semua tidak dipungut biaya, alias gratis. Pendaftarannya juga diperpanjang hingga 25 Juli 2015," kata Sisca.


Diharapkan pemenang IFTA 2015 mampu mewakili Indonesia pada ajang World Trailer Award pada bulan Oktober nanti di London. IFTA 2015 adalah anugrah khusus bagi trailer film yang pertama di Indonesia.


Selanjutnya IFTA akan diadakan setiap tahun, guna menciptakan kultur kreatif mengenai pentingnya produksi trailer film berkualitas. Selain itu, IFTA dimaksudkan untuk menemukan talenta–talenta baru berkualitas dalam pembuatan trailer film di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya