Ramon Tungka Penasaran dengan Pulau-pulau Kecil

Ramon Yusuf Tungka
Sumber :
  • Instagram.com/ramonytungka

VIVA.co.id - Di sela-sela kesibukan syuting film layar lebar dan film televisi (FTV), Ramon Yusuf Tungka selalu memiliki waktu untuk menikmati hobi jalan-jalannya. Dari ujung barat Indonesia di Pulau Weh sampai ujung timur di Merauke, sudah pernah ditapaki Ramon. Hanya pulau-pulau kecil yang belum disinggahi.

"Alhamdulillah saya sudah pernah datangi semua tempat di Indonesia. Yang belum tinggal pulau-pulau kecil saja," kata Ramon di sela syuting film Romansa: Sunset Love in Istanbul di Meilia Driving Golf, Kota Legenda Wisata, Cibubur.

Kesempatan mendatangi kota-kota di seluruh Indonesia, salah satunya dilakukan Ramon ketika memandu acara traveling seru di sebuah stasiun televisi swasta yang berjudul 100 Hari Keliling Indonesia. Di luar Tanah Air, suami Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva ini pernah sampai Afrika dan Tibet.

Hobi Ramon menikmati Indonesia semakin tak terhenti ketika pemain film Toba Dream, Hari Ini Pasti Menang, Cinta di Saku Celana dan I Love You Mas Bro itu mendirikan rumah produksi yang, salah satu pekerjaannya, adalah mempromosikan misi kebudayaan Indonesia.

Sesekali Ramon sendiri yang menjadi tour guide untuk wisatawan asing yang datang ke Indonesia, dan wisatawan domestik. Ramon menamai rumah produksinya itu dengan 'Discover Indonesia'. Ini bukti kecintaan Ramon pada negerinya.

Ramon Y Tungka: Jangan Jadikan 1 Mei Hari Demo

"Tujuan saya meng-Indonesia-kan Indonesia," ujar dia. (ren)

Ramon Y Tungka Kesulitan Bicara Bahasa Turki

Dia mengaku sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016