Mimpi Pemilik Rumah Mode Indonesia ini di Negeri Adidaya

Koleksi Shafira di Couture Fashion Week 2015, New York, AS
Sumber :
  • Instagram/Shafira Muslim Fashion
VIVA.co.id
Tips Tampil Elegan untuk Pengantin Berhijab
- Pemilik Shafira, rumah mode asal Indonesia, Fenny Mustafa, punya mimpi yang indah soal rencana memajukan mode pakaian muslimnya. Fenny mengatakan ingin menjadikan Indonesia sebagai kiblat busana muslim dunia.

Klasik, Tema Jas Pengantin Terkini

Hal itu bukan tanpa alasan setelah Shafira menjadi wakil dari Indonesia di ajang Couture Fashion Week di New York, Amerika Serikat, yang sukses dihelat baru-baru ini.
Pakem Berbusana Pengantin bagi Wanita Berhijab


"Bukan suatu hal yang mustahil, apabila kedepannya Indonesia bisa menjadi kiblat busana muslim dunia," ucap Fenny, Jumat 18 September 2015.


Saat acara fesyen terbesar di Amerika Serikat itu digelar, Fenny terkejut dengan antusiasme para pengunjung dan penonton yang hadir malam itu.


"Ini luar biasa. Bisa menjadi contoh desainer-desainer muda Indonesia untuk berkarya dengan mode dan rancangannya sendiri," kata dia.


Dalam ajang itu, Shafir a mengangkat tema songket dan batik. Songket asal Sumatra Barat jadi pilihan utamanya.


Fenny mengaku punya alasan sendiri mengangkat tema songket di ajang fesyen kelas dunia tersebut.


"Kami sengaja membawa unsur lokal karena memang ingin mengangkat ekonomi kreatif Indonesia ke tingkat internasional. Seperti songket dan batik ini dan tentu saja semua dipadukan dalam busana muslim yang berkelas," ujar Fenny Mustafa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya