Mengangkat Industri Film Lokal Lewat Filmares Jilid Dua

Filmares
Sumber :
  • VIVA / Nuvola
VIVA.co.id
Wujudkan Program 10.000 Bioskop, RI Butuh Investasi Asing
- Pameran industri perfilman Indonesia tahunan, Filmares kini masuk tahun penyelenggaraan kedua. Tahun ini, Filmares diadakan di The Hall, Lantai 8 Senayan City Mall, mulai 15-17 Oktober 2015, setelah tahun lalu mengambil tempat di Kemayoran.

Jelang Hari Film Nasional, Intip Cara Unik Dukung Indonesia

Acara ini menghadirkan perusahaan-perusahaan lokal dan internasional yang menyediakan berbagai macam sumber daya pembuatan film. Para pengunjung, dapat melihat perkembangan kamera video, aksesori, peralatan pencahayaan, tata rias,
Oka Antara Sambut Baik Investasi Asing di Industri Film
visual effect , studio animasi, sekolah film, dan masih banyak lagi.


Filmares 2015 tetap mengusung konsep
trade show
yang memfokuskan diri pada perkenalan terhadap produk dan jasa perusahaan film. "Banyak perusahaan dalam dan luar negeri, ingin menjual jasa dan produk filmnya ke Indonesia. Kita fokus ke distribusi film, mengangkat industri film bioskop, dan menghadirkan alat-alat film," kata Heriadi, PR acara itu ditemui Kamis, 15 Oktober 2015.


Konsep
trade show
bertujuan semakin menumbuhkan industri film dan membuka akses lebih mudah. Wadah ini diharapkan dapat memberi kesempatan kepada siapa pun, yang ingin membangun jaringan di industri perfilman.


"Bangga dengan acara ini, dan saran saya, tahun depan bagusnya digandeng sama festival film. Intinya semoga film Indonesia makin berjaya," ujar Roby Ertanto, sutradara sekaligus Ketua Bidang Luar Negeri Badan Perfilman Indonesia, yang datang di acara pembukaan.


Selain pameran alat-alat film, di sana akan ada talkshow dengan pembicara Prancis, mengenai perkembangan distribusi film global. Kemudian, ada
workshop
special FX,
workshop make-up artist
oleh Kumalasari Tanara,
workshop
penataan musik oleh Tya Subiakto, dan seminar masa depan industri film animasi oleh M Suyanto, produser film animasi,
Battle of Surabaya
. Untuk masuk acara ini, pengunjung tidak dipungut biaya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya