Empat Film Ramaikan Festival Film Korea Indonesia

Jelang Syuting, Film Filosofi Kopi Gelar Syukuran
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia
- Acara tahunan Festival Film Korea Indonesia 2015 yang tahun ini sudah menginjak tahun ketujuh sejak pertama kali diselenggarakan akan memutar 21 film-film pilihan di bioskop jaringan CGV Blitz di Indonesia.

Dari 21 film yang akan diputar di bioskop, empat di antaranya adalah film Indonesia, antara lain Surga yang Tak Dirindukan, Filosofi Kopi, Tiga, dan Biji Kopi Indonesia.

Manfaat Produksi Film Antarnegara

Keempat film tersebut dipilih dengan alasan yang berbeda. Seperti diungkapkan Dian Sunardi, manajer Blitz Megaplex saat jumpa pers Korea Indonesia Film Festival 2015 di Grand Indonesia.

"Surga yang Tak Dirindukan dipilih karena untuk sementara ini, film tersebut meraih penjualan terbanyak di tahun 2015," kata Dian, Selasa 20 Oktober 2015.

Ini Daftar Pemenang Piala Usmar Ismail Awards 2016

Sementara itu, film Filosofi Kopi dianggap mendapat banyak apresiasi di Indonesia dan luar negeri. Untuk film Biji Kopi Indonesia karena film ini merekam sejarah kopi di Indonesia.

Lain halnya dengan Tiga, film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya tersebut dipilih karena setting filmnya. "Setting film Tiga luar biasa," ujar Dian.

#66

#66, Film Laga Indonesia Berjaya di Luar Negeri

Film ini kaya apresiasi dari berbagai festival internasional.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016