Peduli Kebersihan, Indra Herlambang Pungut Sampah

Indra Herlambang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Indra Herlambang Ragu Sistem Kendaraan Ganjil Genap Lancar
- Banyaknya sampah yang berserakan di beberapa wilayah di Jakarta, membuat miris Indra Herlambang. Pembawa acara itu pun menceritakan pengalamannya memungut sampah di sekitar lokasi Gelora Bung Karno.

Kabut Asap di Riau, Ini Tanggapan Indra Herlambang
"Dalam waktu satu jam aja bisa dapat tutup botol minumal sampai 2 kilo. Lagi ngumpulin gitu, terus ada bapak-bapak bilang "ah lebay". Buang sampah tuh yang lebay," kata Indra di Plaza Senayan belum lama ini.

Hindari Penyalahgunaan Taman, Satpol PP Disiagakan
Saat memungut sampah, Indra mengatakan bahwa seorang anak menghampirinya untuk memasukkan sampah ke dalam kantong yang dia bawa.

"Terharu. Berbuat baik enggak usah banyak nanya, mikir. Langsung kerjain aja. Anak-anak kan polos, melakukan sesuai dengan contoh," ungkap pria berusia 39 tahun itu.

Kebersihan di sekitar area GBK pun membuatnya nyaman untuk berolahraga. Pria berkacamata itu juga mengisahkan saat memungut sampah di area Gunung Gede dan air terjun Cibeureum.

"Pas di tengah jalannya tuh banyak sampah. Ya sudah, bawa plastik cukup besar sampai atas. Kebanyakan bungkus permen sama botol minuman, dipungutin," tutur Indra.

Indra mengaku kesal dengan masyarakat yang suka buang sampah sembarangan. Apalagi yang sering buang sampah dari mobil. 

"Males lihat mobil mewah yang buang sampah terus pergi. Mobil lo aja yang kece, buang sampah enggak bisa," ujar Indra.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya