Desainer Avantie: Separuh Nafas Saya Hilang Romo Pujo Wafat

25 TAHUN ANNE AVANTIE MERENDA KASIH
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id - Desainer kondang Anne Avantie mengaku amat berduka atas wafatnya Uskup Agung Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta, Uskup Agung Keuskupan Semarang. Baginya, sosok Pujasumarta atau Romo Pujo adalah insipirasi bagi karya-karya busana rancangannya yang kini dikenal banyak orang.
Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

"Beliau merupakan motivator yang mampu memacu semangat saya agar tetap berkarya di dunia fashion (rancang busana). Separuh napas saya hilang atas meninggalnya beliau," kata Anne saat melayat di Katel Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu, 11 November 2015.
Tutup Usia, Gubernur Kepri Tak Sempat ke Istana

Masih terngiang di benaknya, ketokohan Romo Pujo selalu memberikan inspirasi dalam karya yang terus dibuat. Desainer asal Semarang yang kini berusia 61 tahun itu mengaku bertemu terakhir dengan almarhum dalam acara peresmian Patung Bunda Maria setinggi 42 meter di Ambarawa pada 15 Agustus 2015.
Masyarakat Berduka Gubernur Kepri Tutup Usia

"Itu pertemuan terakhir saya dengan beliau," katanya, yang tak kuasa menahan air mata.

Tak heran saat mengetahui sang uskup meninggal dunia di Rumah Sakit Elisabeth, dia pun langsung meluncur ke lokasi untuk memberikan penghormatan terakhir. Dia menolak memberikan banyak komentar tentang Romo Pujo karena masih sangat kehilangan sosok yang dipujanya.

Romo Pujasumarta wafat di Rumah Sakit Elisabeth Semarang pada Selasa tengah malam, 10 November 2015. Dia meninggal dunia setelah dirawat selama dua bulan di rumah sakit itu akibat kanker paru-paru stadium empat.

Jenasah Uskup Pujasumarta akan dimakamkan di Seminari Kentungan, Yogyakarta, pada Jumat siang, 13 November 2015.

Jemaat Katolik memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Uskup Agung Mgr Johannes Maria Trilaksyanta Pujasumarta di Gereja Katedral Semarang pada Rabu, 11 November 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya