Tips Mona Ratuliu Cari Tempat Bermain untuk Anak

Mona Ratuliu
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA
VIVA.co.id
Cara Mona Ratuliu Ajarkan Anak Disiplin Bangun Pagi
- Mona Ratuliu mengaku sangat selektif dalam mengasuh anak, termasuk dalam mencari tempat bermain untuk anak-anaknya. Menurutnya, tempat dan sarana bermain anak sangat berpengaruh kepada pembangunan karakter anak.

Sarapan Sehat Buah Hati Ala Mona Ratuliu

"Kita sebagai orangtua benar-benar harus bisa memilih dan memilah di mana anak-anak kita bisa menghabiskan waktu bermain. Kalau bisa, selain tempat bermain, tempat hiburan yang kita pilih harusnya juga dapat memberikan pelajaran buat anak-anak kita," kata Mona Ratuliu di wahana bermain dan belajar Pinisi Scince and Edutainment Park di Pasaraya Grande, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu 2 Desember 2015.
Tips Sehat Ala Mona Ratuliu


Mona mengatakan banyak fasilitas bermain yang bisa ditemui di tempat tersebut. Anak-anak juga bisa belajar dan mengenal lingkungannya, misal dengan mencoba belajar membatik, mengajarkan mendalang, juga memberikan pendidikan melalui wahana-wahananya.


Ibu tiga anak ini mengatakan, taman bermain ini juga bisa menjadi alternatif bagi anak-anak dan orangtua. "Saya rasa, ini bisa dijadikan tempat alternatif bagi orangtua dan juga anak-anak," ujarnya.


Ditambahkan istri dari Indra Brasco ini, lokasi permainan yang berada di dalam area mal sangat membantu sebagai orangtua. Lantaran, di lokasi permainan itu, dia juga bisa melakukan aktivitas kesehariannya.


"Bagi orang kota seperti kita, lokasi permainan yang berada di dalam mal sangat membantu kita untuk memanjakan anak dan diri kita sendiri. Anak-anak bisa bermain di area wahana, sementara kita orangtua bisa sambil belanja, bahkan mencari kebutuhan buat di rumah," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya