Mengintip Aksi Musisi di Indonesian Rock Collaboration

Rock Collaboration (IRC)
Sumber :
  • Dok.ist

VIVA.co.id - Setelah sukses menggelar konser yang pertama di Rolling Stone, Jakarta Selatan, Indonesian Rock Collaboration (IRC) kembali digelar. Kali ini, acara ini bertempat di Fame Station, Bandung. Sejumlah musisi membuktikan aksi panggungnya di IRC 2015.

Sempat Ditunda Saranghaeyo Indonesia 2024 Siap Digelar Mei, Ada DAY 6 - Chen EXO

Namun, ada yang berbeda dengan gelaran musik IRC kedua ini. Meski tetap diramaikan oleh kolaborasi Rian Dani drummer muda asal Papua dengan gitaris Eet Sjahranie, Drummer Senior Ekki Soekarno, Hendra Zamzami dan vokalis Trison dan Doddy Katamsi, IRC menghadirkan band rock asli kota Bandung yakni Burgerkill.

"Kami memilih Burgerkill untuk berkolaborasi dengan musisi rock lainnya karena mereka adalah band rock yang besar di kota Bandung dan memilik reputasi internasional," ujar Irish Riswoyo selaku promotor acara dari Putra Mandala Production, Minggu, 20 Desember 2015.

Gokil, Penonton Rela Trabas Sawah Warga Demi Nonton Konser NDX AKA di Magelang

Rian Dani, drummer asal Papua mengaku puas dengan acara ini. Rian mengaku total saat berkolaborasi dengan para musisi senior seperti Bengbeng (Pas Band) dan Ega Liong (Black Out).

"Kalau di IRC pertama saya bisa bermain satu panggung dengan gitaris hebat Eet Sjahrani dan drummer hebat Ekki Soekarno. Kini saya bisa merasakan nuansa hebat lainnya, yaitu bisa bermain dan berkolaborasi dengan musisi seperti Bengbeng," ujar Rian.

Happy Asmara Diduga Ketempelan Makhluk Halus saat Manggung, Ternyata Ini Penyebabnya

Indonesian Rock Collaboration ( IRC) adalah acara yang khusus menggelar musik rock secara berkala (4 bulanan), dan digelar di Kota kota berbeda. Pertama digelar di Jakarta dan kedua digelar di Bandung.

"Insya Allah yang ketiga dan selanjutnya digelar di kota besar lainnya," ucap Irish.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya