Perankan Orang Batak, Yuki Kato Takut Dikritik

Yuki Kato
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin
VIVA.co.id
Chacha Frederica Tinggalkan Dunia Hiburan?
- Aktris muda Yuki Kato mendapat tantangan baru di film terbarunya. Kali ini, ia memerankan tokoh sebagai orang batak di film yang ia bintangi berjudul
Cahaya Cinta Pesantren
Ayushita Bisa Fokus karena Yoga

Julia Perez: Risih Kepala Botak? Nggak Juga
Pada film yang disutradarai oleh Raymond Handaya ini, Yuki berperan sebagai seorang santri bernama Shila yang terlahir dari keluarga batak.

Wanita kelahiran Malang, 2 April 1995 ini mengaku mendapat tantangan. Pasalnya, dia tidak terbiasa menggunakan bahasa berlogat batak. "Pastinya ada kesulitan karena di sini saya sebagai orang batak yang orangtuanya batak toba dan batak karo. Jadi ada kesulitan," kata Yuki saat acara Syukuran Cahaya Cinta Pesantren di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin, 25 Januari 2016.

Pemain film Heart ini bahkan takut jika nanti aktingnya sebagai orang batak dikritik budayawan. Untuk mendapatkan akting yang maksimal, ia pun mendatangi kota Medan untuk mengeksplorasi lebih dalam karakternya sebagai orang batak.

"Jujur iya banget takut dikritik. Belakangan ini sempet ke Medan. Banyak tanya sama orang di sana. Setiap orang juga logatnya beda-beda, batak banyak jenisnya ternyata," tuturnya.

Meski begitu, ia mengaku mendapatkan ilmu  baru lantaran bertambahnya ilmu baru tentang kebudayaan yang ada di Indonesia. "Karena aku sekalian belajar juga tentang Indonesia sendiri. Sampai sekarang hanya Jawa dan Bali aja yang aku kenal mendalam."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya