Ramon Y Tungka Kesulitan Bicara Bahasa Turki

Sumber :
  • Winda Yanti (Vivanews)

VIVA.co.id - Aktor Ramon Y Tungka mengalami kesulitan saat belajar bahasa Turki. Bahasa tersebut tak semudah yang dipikirkan, karena saat mencoba berbicara dengan penduduk lokal justru banyak mengalami salah pengertian.

"Bahasa Turki memang susah. Sejak awal, saya membekali diri dengan bahasa Turki. Sampai sana ternyata tidak mudah juga bicara bahasa Turki, banyak misunderstanding," ujar Ramon saat diwawancara di kawasan Senayan, Jakarta, Senin, 1 Februari 2016.

Padahal, Ramon punya garis keturunan dari Turki. Tapi, hal itu tidak menjamin dia bisa mempelajari bahasa tersebut dengan cepat, meski sudah mencoba berbagai cara.

"Saya belajar sendiri dan beli buku sastra di sana, biar feel-nya dapet. Jadi saya enggak belajar bahasa Turki dari sinetron Turki yang sedang booming di Indonesia," ujarnya.

Untungnya syuting tetap berjalan lancar. Lawan main dan suasana syuting membuat segala tantangan yang muncul bisa dihadapinya.

"Tapi, ya fun-fun saja syutingnya. Bertemu lawan main juga seru. Dengan Vicky, saya belum pernah kenal. Tapi, ya profesional. Sama-sama berkarya dan saling bantu," katanya.

Ramon Y Tungka: Jangan Jadikan 1 Mei Hari Demo
Ramon Yusuf Tungka

Ramon Tungka Penasaran dengan Pulau-pulau Kecil

Hobi Ramon menikmati Indonesia semakin tak terhenti.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2015