Batik Alleira Hadirkan Sisi Feminisme Wanita Urban

Fashion show Alleira [Ilustrasi]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lynda Hasibuan

VIVA.co.id - Perhelatan Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2016 memberi warna tersendiri bagi sejumlah rumah mode dan desainer. Berbagai gaya berbusana terbaru baik etnik maupun modern disajikan kepada pecinta fesyen.

Seperti halnya yang dilakukan Alleira Batik pada Rabu, 16 Maret 2016, malam di Function Hall, Plaza Indonesia. Kali ini Alleira kembali meluncurkan koleksi Spring / Summer 2016 dengan tema Efflorescence.

Di mana Efflorescence merupakan sebuah tema inspirasional yang memadukan antara suasana musim semi cerah dengan bunga warna-warni yang sedang mekar. Alleira juga memadukan kombinasi desain dan warna apik melengkapi batik modern.

"Fashion show kali ini bertujuan untuk memperkenalkan batik kepada percinta fesyen. Inspirasi kali ini sebenarnya dari bunga yang ada di puncak yaitu hydrocad tea flower yang kita mix and match dengan batik stamp," ujar Anita Asmaya Sanin selaku Creative Director Alleira Batik, saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu 16 Maret 2016, malam.

Lebih lanjut, Anita mengungkapkan seluruh desain dan tren warna yang diusung kali ini dipilih secara seksama oleh desainer profesional.

Mengingat Alleira sendiri tidak ingin menghilangkan jati diri sebagai batik gradasi sistem pewarnaan yang menghasilkan susunan warna bertingkat.

Untuk total koleksi secara keseluruhan Alleira mengeluarkan 40 outfit yang menghadirkan desain-desain simpel dan feminin. Kemudian untuk siluet yang ditampilkan malam ini, seperti loose, loose fitted, cullotes pants, basic pants, jumpsuit, blouse, outer, fit and flare dress.

Tidak lupa Alleira pun memadukan ornamen garis selipiran yang disatukan dengan motif batik ciri khas Alleira. Balutan material berkualitas tinggi, seperti sutra ATBN, supersilk dan organza mendominasi pada koleksi musim ini.

Cantiknya Busana Batik dengan Motif Pucuk Rebung
ilustrasi fesyen show

Ambah Batik, Merawat Tradisi dengan Melibatkan Anak Muda

Koleksi perdana Ambah Batik dibantu oleh anak-anak SMK.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016