Menguak Penyebab Kematian Paul Walker

Mendiang Paul Walker
Sumber :
  • zigwheels

VIVA.co.id - Perusahaan mobil mewah Porsche tengah menghadapi sejumlah tuntutan terkait kematian aktor Paul Walker dan temannya Roger Rodas pada tahun 2013 lalu. Namun, hakim federal telah mengatakan bahwa mobil yang dikendarai Paul dan Roger tidak bertanggung jawab atas kematian dua pria tersebut.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Keluarga Roger mengajukan tuntutan federal pada bulan Januari lalu, mengklaim bahwa suspensi mobil berkontribusi terhadap kecelakaan yang mematikan. Itu merupakan tuntutan yang hampir sama dengan tuntutan yang telah diajukan sebelumnya tahun 2014, yang kini masih tertunda.
 
Inspirasi Membantu Sesama
Hakim Distrik AS, Philip S. Gutierrez mengabulkan permintaan Porsche untuk melakukan investigasi lebih lanjut.
 
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
"Bila kasus melibatkan isu-isu ilmiah di luar pengalaman awam, kesaksian ahli diperlukan untuk mengetahui hubungan sebab-akibat," ujar Gutierrez, dikutip Hollywood Reporter.
 
Ayah dan anak perempuan Paul Walker, Meadow Walker masing-masing juga menggugat untuk klaim serupa. Pengacara Meadow, Jeffrey Milam mengirim pernyataan melalui e-mail dan mengatakan bahwa putusan dari seorang hakim federal tidak memengaruhi gugatan mereka yang tertunda di Pengadilan Los Angeles. 
 
"Isu-isu dalam kasus ini sangat berbeda. Kasus federal yang diajukan adalah atas nama Roger Rodas, sopir Porsche Carrera GT yang tewas seketika. Ayah Meadow, Paul Walker adalah penumpang di mobil itu. Dia selamat dari kecelakaan, tapi terjebak dan terbakar hingga tewas karena cacat kendaraan," ujar Milam.
 
"Meadow akan melanjutkan perjuangan untuk membuat Porsche bertanggung jawab karena telah menjual produk cacat yang bisa membunuh orang," kata Milam.
 
Sementara itu, pengacara Paul, Christopher Heck belum mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya