21 Tahun Berkarya, Ini Arti Fans untuk Burgerkill

Ebenz Burgerkill
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Sejak dibentuk pada 1995, band metal asal Bandung-- Burgerkill sudah memiliki banyak penggemar di seluruh Tanah Air. Bagi Burgerkill, keberadaan fans sangat penting sebagai tanda eksistensi band mereka.

SMASH Anniversary ke-14 Penampilannya Bikin Kaget Fans, Bisma: Kami Tidak Tenggelam

Ebenz, selaku gitaris Burgerkill menyebut fans sebagai bagian berharga dari bandnya. Ia menyebut fans sebagai orang yang paling tulus dalam mengapresiasi karya-karyanya.

"Saya dengerin banyak musik, saya punya idola, tapi di antara idola-idola itu yang paling berharga adalah fans. Keberadaan band itu diakuinya karena fans selain karya-karya. Mereka itu yang paling pure, yang paling murni memberikan apresiasi. Mereka suka mereka beli, mereka suka mereka datang konser, mereka beli CD," kata Ebenz ketika ditemui di Commune Cafe, Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Ia juga menganggap fans sebagai sebuah energi positif yang membuat band ini terus berkarya selama 21 tahun. "Itu yang bikin Burgerkil masih main hingga saat ini karna Burgerkill merasa ini sebuah energi positif yang enggak boleh disia-siakan," ujarnya.

Ebenz berharap bahwa ia dan Burgerkill dapat menjadi inspirasi bagi para penggemarnya dan dapat mengambil pelajaran dari bandnya tersebut.

Mauricio Pochettino Ingin Perbaiki Hubungan dengan Fans Chelsea

"Kita mikirnya sudah punya umat bukan fans lagi. Itu yang bikin kita berpikir keras bagimana caranya kita bikin sesuatu yang bisa menginspirasi teman-teman atau umat-umat itu tadi. Inginnya mereka bisa memetik atau 'mencuri' sesuatu lah dari Burgerkill," tandasnya.

Bagi Begundal (fans Burgerkill) yang akan menyaksikan aksi panggung Burgerkill dan berbagai penampilan band metal lokal dan mancanegara, Anda bisa datang ke MAGNITUDE Hammersonic 2016 pada 16-17 April 2016 mendatang di Ocean Ecopark Ancol, Jakarta. Info konser dapat dilihat di hammersonic.com.

Ria Ricis

Curhat Ria Ricis Lalui Masalah Perceraian, Pede Lagi Berkat Dukungan Fans

Namun, Ria Ricis juga menyadari bahwa hidupnya harus terus berjalan dan ia harus segara move on dari masalah rumah tangganya ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024