Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Busana Muslim Nusantara

Koleksi Busana Muslim Nusantara Karya Desainer Itang Yunasz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Merancang busana muslim memang memiliki tantangan tersendiri. Sebab, dalam pengaplikasiannya busana muslim dibatasi dengan kaidah sesuai ayat-ayat dalam Alquran.

6 Desainer RI Unjuk Gigi di Pameran Busana Muslim Terbesar Dunia

Jelang bulan suci Ramadan, Itang Yunasz, perancang busana kawakan Tanah Air yang memiliki label busana muslim Kamilaa menampilkan dimensi busana muslim yang berbeda. Ia mengangkat motif Nusantara yang tabrak-menabrak, namun tetap terlihat cantik.

Sang perancang juga tidak pernah kehabisan ide untuk melahirkan siluet, gaya dan detail yang menjadikan tampilan lebih segar dan trendi. Bertajuk Indonesia Selalu, Itang mempersembahkan 90 set koleksi busana Kamilaa dan 30 set busana pria dari label Preview miliknya.

Bergaya Bak Bidadari Surga di Hari Raya

"Untuk koleksi terbaru ini, saya mengangkat Indonesia Selalu yang merupakan inspirasi saya dalam mengangkat keindahan kain nusantara. Ini merupakan jerih payah menelisik kekayaan warisan Indonesia yang ditransformasi dalam bentuk printing," ujar Itang Yunasz saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 14 April 2016.

Ia pun menambahkan bahwa koleksinya kali ini lebih menyasar pada gaya yang sederhana dan nyaman karena memadukan bahan berkualitas baik. Adapun beberapa jenis busana yang ia rancang antara lain adalah abaya, kaftan, tunik, rompi, cape, outer selutut, celana sarung, palazzo, busana satu potong dan busana tiga potong.

Itang Yunasz Bakal Pasarkan Koleksi Anyar ke 3 Negara Asia

Rancangan ini pun semakin berkembang mengadopsi motif kain Indonesia, meliputi tenun NTT, tenun Makassar, motif prada Bali, batik Cirebon dan tenun Kalimantan. Sebagai pemanis, koleksi Kamilaa ini menggunakan bordir dan brokat sebagai imbuhan yang baru di antara berbagai permainan motif cetak.

Untuk warna, ia menghadirkan warna gelap dan warna terang dipercantik dengan beberapa penutup kepala bergaya turban, ikat dan kerudung. Beberapa tampilan ini seolah mengisyaratkan bahwa busana muslim Indonesia memiliki kemajuan pesat, baik di dalam maupun dil uar negeri.

Sebagai pendamping, label Preview tampil dalam koleksi baju-baju koko dengan warna senada dan corak berbeda. Tidak lupa, Itang memadukannya dengan aneka celana potong yang mencerminkan gaya maskulin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya