Konsumsi Oat untuk Kulit Cantik dan Sehat

Ilustrasi Oat
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Selain menjadi sumber energi ketika dikonsumsi sebagai oatmeal, oat ternyata memiliki berbagai kandungan yang berfungsi menjaga kesehatan kulit.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Spsesialis Kulit dan Kelamin, dr. Dewi Inong, SpKK menjelaskan, banyak kandungan dalam oat yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan menjaga jaringan kesehatan kulit seperti protein lipid, antioksidan dan anti -inflamasi.

"Protein dan lipid pada oat adalah pelembab alami yang baik dan berfungsi sebagai humectant untuk menjaga kelembaban alami kulit dan emollient untuk melembutkan kulit," kata dr. Inong dalam acara Halal Itu Sehat di 100 Eatery, Century Park Hotel, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Mei 2016.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Ia menambahkan, oat juga memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu merawat kulit. "Vitamin dan mineral pada oat memiliki kandungan anti-inflamasi dan antioksidan yang membantu merawat kulit," ujarnya menjelaskan.

"Nutrisi pada oat antara lain protein alami yang dapat melembabkan kulit, seperti tembaga, zinc, selenium thiamin dan asam lemak omega-3 yang mendukung kesehatan jaringan kulit.”

10 Manfaat Air Beras yang Menakjubkan, Ramuan Alami Anti Penuaan

(mus)

Ilustrasi Salmon mengandung Omega-3

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

DNA Salmon akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat di dunia kecantikan. Kandungan ini dipercaya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan kulit

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024