Marcella: Angkat Budaya ke Dunia Lewat Film Legenda Rakyat

Marcella Zalianty
Sumber :
  • VIVA.co.id / Putri Firdaus

VIVA.co.id – Artis Marcella Zalianty mengatakan, persebaran budaya dari suatu daerah ke daerah lain saat ini terjadi dengan sangat cepat. Banyak faktor yang memungkinkan fenomena ini terjadi, salah satunya adalah teknologi. Dengan teknologi, informasi dapat tersebar dengan cepat dan bebas ke seluruh penjuru dunia.

Pria Blitar Wujudkan Kebanggaan Melalui Film

Sebagai seorang seniman yang kerap kali muncul di layar kaca, film, kata Marcella merupakan cara efektif untuk menyampaikan dan memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

"Film adalah cara paling efektif untuk menyampaikan, memperkenalkan Indonesia dan kebudayaan Indonesia itu sendiri, baik pada masyarakatnya dan pada dunia," kata Marcella saat ditemui di Kota Kasablanca, Jumat malam, 20 Mei 2016.

Kondisi Terkini Anak Marcella Zalianty yang Sakit Tumor Otak

Selain mengangkat kebudayaan dan keelokan Indonesia, film juga bisa menjadi sarana untuk memperkenalkan cerita-cerita dongeng asli Indonesia. Marcella merasa, Indonesia memiliki segudang cerita rakyat yang luar biasa untuk disimak.

"Film itu juga efektif untuk memperkenalkan cerita-cerita dongeng pada masyarakat. Kita punya banyak cerita rakyat yang bagus dan legenda-legenda yang luar biasa untuk diangkat," ucap dia.

Marcella Zalianty Ingin Lebih Banyak Cerita Aceh Diangkat ke Publik

Kakak dari Olivia Zalianty ini sangat menyayangkan, apabila potensi besar yang dimiliki Indonesia untuk eksis di kancah internasional tidak dimaksimalkan.

"Karena saya dari civitas film, menurut saya sayang sekali kalau potensi yang Indonesia punya tidak diangkat. Indonesia saya yakin punya banyak cerita yang keren untuk diangkat," kata dia.

Juri IMA Awards 2020

IMA Awards 2020 Dinilai Beda oleh Marcella Zalianty dan Lukman Sardi

Apa yang membuat IMA Awards 2020 terasa berbeda?

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2020