Artis-artis 'Latah' Jadi Desainer, Itang Yunasz Beri Pesan

Desainer senior Itang Yunasz.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Belakangan ini muncul para desainer baru yang lebih dulu dikenal sebagai artis atau seleb. Tak sedikit pula para desainer dadakan itu melabeli koleksi mereka dengan nama sendiri agar mudah dikenali.

Desainer 'Gila' Itu Merajalela

Fenomena ini dianggap wajar oleh desainer senior Itang Yunasz. Tapi dia punya pesan khusus bagi mereka yang memang ingin serius menekuni dunia fesyen. 

"Kalau saya bilang mereka boleh memakai nama sendiri. Tapi, di belakang mereka itu harus ada orang kuat dan partner yang memiliki keinginan berkreasi penuh atau bisnis yang kuat. Jadi enggak hanya karena dia pakai hijab dan punya nama terus dia bikin," ujar Itang kepada VIVA.co.id saat ditemui di Jakarta Pusat pada Jumat petang, 27 Mei 2016. 

Masyarakat Hong Kong Kesengsem Aksesori Etnik Indonesia

Itang mengakui pertumbuhan dunia fesyen Tanah Air memang sangat pesat, termasuk industri fesyen muslimah. Namun bagi selebritas yang terjun ke dunia mode, perancang mode senior ini berharap, paling tidak para desainer asal artis bisa belajar soal mode.

Dengan pendidikan fesyen, para desainer muda yang awalnya dikenal sebagai selebritas diyakini akan makin matang dalam mengelola bisnis fesyennya. Termasuk saat harus berkolaborasi dengan desainer lainnya.

Desainer Indonesia Paling Bikin Heboh Selama 2017

"Harus menjadi desainer yang kuat jika akan memutuskan mandiri," kata Itang. 

(ren)
 

8 Desainer siap tampil di Den Haag, Belanda

Cerita 8 Desainer RI Unjuk Gigi di Belanda

Fesyen Show bertajuk The Modest Heritage of Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2018