Kronologi Sengketa Hak Waris Keluarga Ayu Azhari

Ayu Azhari
Sumber :
  • VIVAnews/Rizky Sekar Afrisia

VIVA.co.id – Bukannya menjalin silaturahmi yang baik, malah harus berurusan dengan sengketa hak waris. Inilah yang sedang dialami keluarga besar Ayu Azhari, perkara rumah ibu kandungnya yang dibeli Ayu pada 2008 lalu.

Dianggap Hilangkan Hak Waris, Ayu Azhari Terancam Dipidana

Menurut adik-adik Ayu, dia dianggap menghilangkan hak waris atas rumah dan tanah. Ayu membeli rumah ibu kandungnya dan menjanjikan rumah baru, namun hingga saat ini tak dipenuhi. Bahkan, sampai sang ibu meninggal.

"Saya masih agak kecil, Ayu berjanji untuk membeli rumah keluarga, waktu ibu masih hidup. Telah balik nama, justru saya dan ibu diusir Ayu. Kita pindah, ibu syok, sakit, dan meninggal," kata Lukmanul Hakim, adik bungsu Ayu, di kediamannya kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu malam, 1 Juni 2016.

Innalillahi, Sofyan Dado Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

Hal ini juga dibenarkan oleh M Utomo A Karim, selaku kuasa hukum Lukman. Seharusnya, ahli waris mendapatkan haknya masing-masing, namun mereka tidak merasakan demikian.

"Kami melihat ada upaya Ayu menghilangkan hak waris dari adik-adiknya. Banyak kejanggalan, Setelah rumah dibeli Ayu, sertifikat jadi. Ayu menjanjikan rumah baru untuk ibunya, namun tidak ada. Malah ibunya dan Lukman diusir," kata Utomo.

Otto Hasibuan: Dugaan Pelanggaran TSM Seharusnya Ditujukan ke Bawaslu

Sementara Rachel, adik Ayu lainnya menyayangkan sikap Ayu yang ia sebut berjanji palsu. Pihak mereka pun sebenarnya tidak mau membuka masalah ini ke publik, karena mempertimbangkan Ayu sebagai seorang figur publik. Itu juga menjadi alasan mengapa mereka baru memberi tahu masalah ini.

"Kenapa baru sekarang? Ya karena kita malu juga, ini aib. Kita juga mempertimbangkan dia sebagai seorang yang punya nama (artis)," ujar Rachel.

Meski begitu, Lukman tetap berharap agar kasus ini bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

"Inginnya kita menyelesaikan secara baik-baik, apalagi mau Ramadan. Kita tunggu respons Ayu dari tahun ke tahun, tetapi tidak ada. Untuk pembagiannya, tentu kita ingin sesuai dengan syariat Islam," ujar Lukman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya