Begini Cara IDP Sambut Ramadan

Indah Dewi Pertiwi
Sumber :
  • Dok. IDP

VIVA.co.id – Penyanyi Indah Dewi Pertiwi punya tradisi guna menyambut Ramadan. Wanita yang akrab disapa IDP itu selalu berbagi kasih sebelum bulan suci datang. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, IDP mengadakan sunatan massal di kawasan kampung Cilebut, Bogor, Jawa Barat.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

"Aku merasa di sini anak-anaknya kurang beruntung dari segi ekonomi dan ternyata banyak yang belum disunat," kata IDP kepada VIVA.co.id saat dihubungi melalui telepon, Minggu, 5 Juni 2016.

Awalnya, tim IDP hanya mendata 50 anak yatim dan duafa untuk ikut ke acara tersebut. Tapi, tak disangka, anak yang ingin mengikuti acara tersebut lebih dari kuota awal. IDP bersyukur niat baiknya disambut masyarakat.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

"Alhamdulillah sampai 60 anak. Padahal masih kecil-kecil banget, sekitar tiga tahun, tapi mereka semangat banget," ujarnya.

Selain mengadakan sunatan massal, IDP juga memberikan santunan untuk anak-anak tersebut. Ia merasa bersyukur dan berharap doa dari mereka bisa mengiringi kariernya.

340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen

"Melihat mereka bahagia, berterima kasih dan mendoakan itu rasanya luar biasa untuk aku. Semoga nanti ibadah puasa aku semakin lancar," katanya berharap.

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024