Lima Artis Berhijab Penuh Bakat

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Jika dahulu kesan perempuan hanya identik dengan dapur, sumur dan kasur, namun kini mereka mengalami perkembangan pesat dalam berbagai hal. Para kaum Hawa tidak hanya berkontribusi untuk kehidupannya, keluarga dan semua orang tapi juga menjalankan kewajiban mereka dengan meniatkan diri berhijab.

Berhijab Saat Hamil, Irish Bella: Aku Ingin Anak Perempuanku Salihah

Terdapat beberapa contoh public figure muslimah di Tanah Air, yang tetap eksis di dunia hiburan meski mengenakan hijab. Prestasi mereka dapat menginspirasi perempuan muslimah lainnya dan berikut ini lima artis berhijab tersebut.

Zaskia Sungkar

Cerai dari Ijonk, Dhena Devanka Berhijab dan Hijrah?

Zaskia Sungkar memulai kariernya dengan menjadi aktris dan penyanyi sejak tahun 2007. Zaskia berusaha mewujudkan cita-citanya menjadi penyanyi dengan membentuk grup duo vokal bernama The Sisters bersama adiknya, Shireen Sungkar.

Setelah menikah dengan aktor Irwansyah, anita 25 tahun ini memutuskan untuk berhijab dan merilis sebuah single bersama dengan Irwansyah dan bekerja sama dengannya sebagai seorang presenter televisi beberapa kali. Tapi akgirnya, dia banting setir menjadi seorang desainer muslim dan rancangannya sudah mulai diakui tidak hanya di dalam negeri, namun juga mancanegara.

Unggah Foto Ini, Paula Verhoven Putuskan Berhijab?
 

< #fashionscout #hitampoetih #zaskiasungkar >

A photo posted by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15) on

Laudya Cynthia Bella

Berbeda dengan Zaskia Sungkar, aktris sekaligus penyanyi berusia 28 tahun ini semakin dicintai penggemarnya setelah memutuskan untuk berhijab pada bulan Januari tahun lalu. Kepasrahan dirinya sebagai seorang muslimah sejati ternyata mendatangkan hikmah sebab banyak film yang berdatangan, salah satunya Surga Yang Tak Dirindukan.

Dari film tersebut Laudya Cynthia Bella berhasil menorehkan sebuah prestasi baru dengan memenangkan kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji atas perannya di film Surga Yang Tak Dirindukan besama Raline Shah pada ajang Festival Film Bandung (FFB) tahun 2015. Sebelumnya, dia juga sempat beberapa kali mendapatkan penghargaan di dunia peran berkat aktingnya yang menawan.

Chikita Fawzi

Wanita cantik ini merupakan putri dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Pemilik nama lengkap Marsha Chikita Fawzi adalah seorang animator wanita yang terlibat langsung dalam proses pembuatan serial anak asal Malaysia, Upin & Ipin.

Tidak hanya puas sebagai animator, wanita kelahiran 28 Januari 1989 ini memiliki bakat lain seperti melukis dan memahat. Bahkan belum lama ini, dia juga mengeluarkan album terbaru yang sebagian adalah ciptaannya sendiri.

 

Siap2 buat Night With Judika, Trans TV. Nanti malam jam 21.30 ! Bismillaah... #dimulaidarimimpi

A photo posted by Chiki Fawzi (@chikifawzi) on

Fatin Shidqia

Siapa tak mengenal Fatin Shidqia Lubis, penyanyi bersuara khas jebolan ajang pencarian bakat terpopuler di Indonesia. Saat melakukan audisi tersebut, Fatin masih murid Sekeloah Menengah Atas (SMA).

Wanita berusia 19 tahun ini semakin dikenal hingga dia berhasil menjadi juara pertama mengalahkan pesaing-pesaingnya. Kemudian Fatin mendapat kontrak dan mengeluarkan single Aku Memilih Setia. Lagu ini juga yang membawa namanya semakin dikenal dan albumnya sukses di pasaran dan saat ini dia juga terjun ke dunia akting.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/01/56d5bb1d8bfdf-fatin-shidqia-bintangi-film-dreams_663_382.jpg

Alyssa Soebandono

Salah satu bintang sinetron terlaris di Indonesia, Alyssa Soebandono pun semakin menjadi sorotan setelah keputusannya untuk menutup aurat pasca menikah dengan Dude Herlino. Wanita 24 tahun ini mantap menutup semua auratnya bukan karena sang suami melainkan karena kewajiban dan Allah SWT.

Tidak hanya cantik, menjadi istri dan ibu yang bertanggung jawab dan berbakat di dunia akting, Alyssa pun menoreh prestasi yang tidak kalah membanggakan di bidang akademik. Dia mendapatkan gelar S2 pada usia 21 tahun. 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2014/06/26/257723_alyssa-soebandono-di-jakarta_663_382.jpg

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya