Thalita Latief Mulai Kenalkan Puasa pada Anak

Thalita Latief
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Thalita Latief mulai mengenalkan tata cara ibadah puasa kepada anaknya, Rafello Dimitri Rizky yang kini berusia 4 tahun. Thalita mulai memberikan pengertian kepada anaknya berikut contoh langsung agar sang anak bisa mengikuti dan selalu teringat.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

"Mulai mengajarkan ini loh bulan Ramadan, sebagai umat Islam harus mengajarkan puasa. Kalau dari segi keluarga itu sih yang baru, jadi bukan hanya ngasih tahu kalau ini kewajiban kita sebagai muslim, tapi juga mencontohkan,” kata Thalita, Senin 20 Juni 2016.

Thalita tak memaksakan anaknya berpuasa satu hari penuh. Perlahan akan ia ajak anaknya mengenal ibadah dan membuat anak nyaman menjalaninya. Pastinya, ia melihat respon positif dari anaknya saat ini.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

"Waktu dia umur 3 tahun kan belum ngerti, paling tahunya tengah malam kita bangun, makan. Terus sore-sore, maghrib sudah mulai ramai lagi sama makanan, kalau sekarang sudah mulai banyak nanya,” katanya menambahkan.

Thalita dan suaminya Dennis ‘Lyla’ selalu memberikan contoh dalam hal beribadah. Di luar bulan puasa, sang anak rutin ikut ke masjid kala jadwal keduanya sedang kosong.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

"Ayahnya sering ngajakin salat jumat ke masjid. Atau lagi enggak ada jadwal, sering juga diajakin salat di masjid. Kita terus berikan pendidikan muslim pada anak."

(mus)

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024