Tantri Kotak Cerita Nikmatnya Jadi Ibu Menyusui

Tantri Kotak usai melahirkan
Sumber :
  • Viva.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Tantri Kotak dan Arda Naff sedang sibuk-sibuknya mengurus putri kecilnya, Karanada Medina Tanarda. Buah hatinya yang lahir 23 April 2016 lalu, kini sedang lucu-lucunya. Karena hal itu, Tantri ingin mengurus sendiri anak pertamanya tanpa bantuan pengasuh.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

"Saya full sendiri yang urus anak walaupun kadang dibantu orangtua, jadi tahu kedekatan sama anak. Meskipun dia cuma nangis, tapi kita tahu kapan anak mau minum, ganti popok, atau pengen digendong. Menyenangkan ya," kata wanita bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu, Senin, 20 Juni 2016.

Setelah menjadi ibu, Tantri pun bisa merasakan betapa nikmatnya. Apalagi, saat bisa memberikan ASI untuk sang buah hati. Kini, jika diminta memilih, antara nyanyi dan menyusui, Tantri mantap mengatakan lebih senang menjadi ibu menyusui.

Potret-Potret Menggemaskan Buah Hati Pertama Pasangan Jessica Milla dan Yakup Hasibuan

"Ya enak nyusuin, hehe. Aku juga bawa pompa ke mana-mana. Sekarang juga masih nifas, jadi belum puasa, masih ASI eksklusif juga, jadi tahun ini belum bisa puasa," ujar wanita berusia 26 tahun itu.

Tentunya banyak perbedaan yang dirasakan oleh wanita kelahiran Tangerang itu setelah menjadi seorang ibu. Dia juga sering curhat dan diskusi dengan orangtuanya, tentang bagaimana mengurus anak maupun membicarakan hal lain termasuk masalah nifas.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Punya 46 Anak Asuh: Qadarallah Belum Dikasih Keturunan

"Sampai aku ngomong sama mama, 'Mah, boleh enggak sambil salat' (masa nifas). Tapi kan enggak boleh ya, sudah ada ketentuan nifas malah haram kalau ibadah. Yaudah lah nanti diganti. Kan memang ada kemudahan untuk wanita hamil, melahirkan dan menyusui bisa diganti nantinya," jelas pemain Rock N Love itu.

Lantas apakah Tantri berniat untuk diet mengingat tubuhnya kini masih terlihat gemuk?

"Lagi masa serbasalah, disuruh diet juga gimana kan masih menyusui. Kalau dari habis melahirkan sudah turun 14 kilogram. ASI eksklusif juga satu minggu turun 10 kilogram. Abis itu paling turunnya satu kilo," ungkap Tantri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya