Tradisi Tulus Rayakan Lebaran Bersama Keluarga

Tulus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Penyanyi melankolis bersuara emas Tulus memiliki kesan tersendiri saat hari Raya Idul Fitri. Pria asal Sumatera Barat ini kerap menjalani Lebaran bersama keluarga tercinta.

Tradisi Lebaran Deva Mahenra di Kampung Halaman

Lebaran tahun ini, pelantun Teman Hidup tersebut pun mengaku akan mengenakan baju muslim seragam bersama keluarganya. Dia mengaku bahwa tradisi mengenakan pakaian seragam saat Lebaran tersebut masih sangat baru dijalani keluarganya dalam beberapa tahun terakhir.

"Untuk Lebaran sih saya dan keluarga suka mengenakan baju seragam. Ini baru terjadi beberapa tahun belakangan saja," ujar Tulus saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 23 Juni 2016.

Tradisi Lebaran Alice Norin

Meski demikian, dia mengatakan bahwa pakaian seragam yang dikenakan secara spesifik tidak begitu sama. Yang membuatnya terlihat sama adalah warna pakaian yang dikenakan.

Selain pakaian, hal lain yang dipersiapkan Tulus dan keluarga pada Lebaran mendatang adalah makanan. Dan menu wajib yang selalu disiapkan tiap Hari Raya adalah makanan khas tanah kelahirannya, yakni rendang.

Tradisi Lebaran Raline Shah: Makan Lontong Medan

Dan soal makanan, pria 28 tahun ini mengaku tidak akan membatasi mengonsumsi makanan saat Lebaran. Meski dia memperkirakan bobotnya bakal naik lantaran akan banyak mengonsumsi makanan lezat, namun dia tidak khawatir karena punya solusinya.

"Saat ini berat badan saya turun, karena saya mengimbangi dengan olahraga. Namun sepertinya Lebaran ini bakal naik lagi deh tapi tenang saja," kata Tulus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya