Atiqah Hasiholan: Lebaran, Penting Siapkan Hati yang Bersih

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tinggal hitungan hari seluruh umat Muslim di dunia segera merayakan Hari Raya Idul Fitri. Semua persiapan tentunya sudah mulai dicicil sejak sekarang agar tak merasa kerepotan di hari H nanti.

Dewi Perssik Rayakan Idul Fitri di Pakistan Bersama Rully

Namun, berbeda dengan yang dilakukan aktris cantik Atiqah Hasiholan. Ia mengaku tidak memiliki persiapan apa pun jelang Lebaran. Bahkan, bicara baju Lebaran pun, wanita berusia wanita 34 tahun ini tampak santai dan tak mengenakan busana seragam dengan keluarga.

Baginya, dalam hal Lebaran, yang terpenting adalah mempersiapkan hati yang bersih dengan saling memaafkan satu sama lain.

Ayu Ting Ting Taklukkan Hati Keluarga Muhammad Fardhana, Ini Rahasianya!

"Untuk persiapan Lebaran, aku biasa saja dan di Jakarta saja, tidak menggunakan busana seragam. Buat aku persiapan yang terpenting hatinya saja yang dibersihkan dan saling memaafkan," ujar Atiqah Hasiholan kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya tradisi Lebaran apa yang melekat di keluarga Atiqah, ia pun menjawab yaitu melakukan Salat Id di satu tempat yang sama. Setelah itu melakukan tradisi sungkeman dan saling bermaaf-maafan.

Ziarah ke Makam Anak Saat Lebaran, Abdel Achrian Sedih Baca Nama di Nisan

Tentu saja, istri Rio Dewanto itu juga punya hidangan istimewa saat Lebaran yang selalu ia nantikan, yakni semur kambing buatan sang ibu. Menurut dia, makanan tersebut hanya ada pada saat Lebaran.

"Ada makanan yang paling aku tunggu ketika Lebaran yaitu semur kambing ibuku. Bagiku beliau saja yang bisa bikin dengan rasa spesial, karena resepnya dari nenek aku yang keturunan Arab-Betawi. Makanan ini hanya ada pada saat Lebaran," kata Atiqah.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Nilai Kelakuan Lolly Semakin Memperburuk Keadaan

Artis kontroversial Nikita Mirzani kembali melontarkan komentar pedasnya, terhadap hidup putri sulungnya yang di nilai semakin hari semakin memperburuk keadaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024