Papinka Juga Wakili RI di Viral Fest Asia

Papinka Band
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Nama band Papinka mendadak jadi sorotan di media sosial. Papinka mencuri perhatian karena prestasinya akan mewakili Indonesia di ajang Viral Fest Asia bersama musisi lainnya yakni Al Ghazali (putra pertama Ahmad Dhani) dan DJ Yasmin.

Heboh Foto Mesra Via Vallen dan Chevra Yolandi

Viral Fest Asia adalah festival perayaan revolusi dunia digital dan musik terbesar di Asia. Papinka pun mengaku siap.

"Kami sudah siap dan latihan bersama," ujar Chevra, salah satu personel Papinka, Rabu 13 Juli 2016.

Diam-diam Band RI ini Borong Penghargaan di Malaysia

Viral Fest Asia akan dihelat pada Jumat dan Sabtu, 15 serta 16 Juli 2016 di GWK (Garuda Wisnu Kencana) di Bali. Ajang musik se-Asia Pasifik ini diikuti oleh 27 artis terpilih dan berprestasi dari 12 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Korea, Jepang, Singapura, Hong Kong, China Taipei, Vietnam, Filipina, India, Belanda, dan Thailand.

“Kami hadirkan Hyuna, artist K-Pop yang pernah dancing bareng PSY dalam video klip Gangnam Style, lalu dari Indoneisa ada DJ Al Ghazali, FDJ Yasmin dan yang pastinya Papinka Band,” ujar Billy Ching selaku chief operating officer WebTVAsia Indonesia.

Dua Grup Melay‎u Bersatu Keluarkan Album Terbaik

Nama Papinka tak hanya sukses di negeri sendiri. Papinka diam-diam punya banyak penggemar di negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, dan juga Hong Kong.

Single “Masih Mencintainya” sukses disaksikan 24 juta viewers di Youtube. Papinka juga mendapatkan beberapa penghargaan dari single terlarisnya itu yakni, Smartone, Sahabat Music Awards 2015 (Hong Kong) sebagai Outstanding Band, Newway Karaoke Awards 2015 (Malaysia) sebagai Lagu Terpopuler, Newway Karaoke Awards 2015 (Malaysia) – Lagu Serantau Terbaik dan MACP Awards – Penghargaan Kementerian Seni dan Kebudayaan Malaysia 2015 – Lagu Terpopuler.

Papinka akan membawakan sekitar lima lagu di ajang tersebut. "Kami akan bawakan lima buah lagu dengan tambahan aransemen di opening-nya," kata Chevra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya