FFI 2016 Digelar dengan Skala Internasional

Ketua Panitia Pelaksana FFI 2016 Lukman Sardi (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Aprillio Akbar

VIVA.co.id – Perayaan tertinggi bagi insan film Tanah Air, Festival Film Indonesia 2016 siap dihelat. Rencananya malam puncak penganugerahan Piala Citra akan dilangsungkan November 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Selaku ketua panitia, Lukman Sardi berjanji, FFI tahun ini akan diadakan dengan skala international.

BPK Dorong Insan Film Buat Film tentang Harta Negara

"Secara konsep kita akan bikin bagus karena akan ditayangkan secara nasional. Kita ingin buat sajian berskala internasional, sehingga kita bisa apresiasi para pekerja film," kata Lukman saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis, 21 Juli 2016.

FFI kali ini akan bertema restorasi. Salah satu rangkaian dalam mendukung tema tersebut adalah pemutaran gala premier Tiga Dara (1956) yang kini telah direstorasi dalam format 4K digital.
 
“Akan ada rangkaian acara menuju awarding night. Sesuai dengan tema restorasi, kita juga akan persembahkan film Tiga Dara yang sudah direstorasi dan siap ditayangkan kembali. Dan ini jadi momen penting sehingga makna restorasi berjalan baik,” katanya.
 
Rangkaian acara lain adalah pembacaan nominasi yang akan digelar pada Oktober 2016. Selain Lukman, deretan pelaku film lain menempati jajaran panitia, yakni, Robby Ertanto sebagai wakil ketua pelaksana, Olga Lydia sebaga ketua bidang penjurian, Reza Rahadian sebagai ketua bidang acara, Ade Kusumaningrum sebagai ketua bidang humas dan Wulan Gurito sebagai ketua bidang sponsor dan event.

Perdana, Festival Film Etnografi Indonesia Digelar Tiga Hari


 

Launcing Festival Film Indonesia 2017, Senin, 21 Agustus 2017

FFI 2017 Mulai Tonjolkan Keberagaman

Tim juri menilai ada peningkatan kualitas.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2017