Kreatifitasnya Dibajak, Daniel Mananta Geram

VJ Daniel Mananta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Artis sekaligus pemilik brand Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta merasa kesal dengan pembajakan yang marak di Indonesia. Daniel kesal lantaran produk hasil ciptaannya dibajak.

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Ketika ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 25 Juli 2015, Daniel mengungkapkan, bahwa pembajakan adalah tantangan terbesar bagi para pelaku di industri kreatif.

“Tantangannya sebagai anak kreatif muda itu adalah pembajakan. Itu tantangan terbesarnya kita banget," katanya kepada VIVA.co.id. 

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

Hal yang membuatnya kesal, adalah bahwa karya kreatif yang telah lama ia pikirkan dan rencanakan, dengan mudahnya dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab. Danielpun bertambah geram lantaran pembajakan tersebut menghasilkan barang dengan kualitas yang lebih buruk.

“Gue sudah investasi supaya orang memakai baju Damn! I Love Indonesia. Beratus ratus juta, sudah gue keluarin untuk marketing dan lain lainnya, dan tiba tiba dibajak,” ujarnya dengan nada kecewa.  

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

Daniel tak habis pikir dengan ulah orang tak bertanggung jawab tersebut mengambil keuntungan dari dirinya. Hal ini ditegaskan pria berwajah oriental itu yang membuat para pelaku industri kreatif sulit berkembang.

"Ini bukan cuma gue yang merasakan tapi juga para pelaku kreatif lain yang idenya dibajak," ujar mantan VJ MTV ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya