Film Koala Kumal Tembus 1,5 Juta Penonton

Raditya Dika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Film Koala Kumal berhasil menjadi salah satu dari tujuh film yang sukses meraih lebih dari 1 juta penonton sejak awal penayangannya, 5 Juli 2016 lalu. Film ini berhasil menjaring 1.555.755 penonton per tanggal 24 Juli 2016 berdasarkan data yang dihimpun oleh Cinema 21.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Raditya Dika sebagai penulis buku dan sutradara film Koala Kumal mengaku sangat senang dengan capaian tersebut. Ia sendiri bahkan tidak menargetkan jumlah penonton saat bermain atau membuat sebuah film.

"Kalau aku enggak pernah punya target penonton berapa, gue sih emang kerjaannnya bikin film aja, masalah jualannya sih produsernya aja yang pikirin. Kalau sekarang (yang nonton) ramai ya senang juga lihat produser happy," ungkap Radit saat dijumpai di Jakarta Pusat, 25 Juli 2016.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

Hal ini dipandang Radit sebagai suatu yang positif dan baginya masyarakat sudah mulai percaya pada kualitas film lokal. Ia berharap kepercayaan itu terus ada ke depannya.

"Iya berarti kan penonton juga makin banyak. Mudah-mudahan ini juga berdampak untuk film gue berikutnya karena penonton udah mulai percaya sama film kita. (Semoga) Tiap kali bikin film yang nonton rame dan mantan-mantan gue yang nonton menyesal," ujar Radit dengan candaan khasnya tentang mantan.

Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Ia berharap apresiasi masyarakat yang tinggi terhadap film Indonesia saat ini semakin bertambah. Tentunya pertambahan tersebut juga dibarengi dengan peningkatan kualitas film yang disuguhkan pada masyarakat.

Kabar bahagia ini juga diunggah Raditya Dika ke akun Instagramnya. "Koala Kumal dapet penghargaan bersama filmakers2 keren yg filmnya tembus 1 juta penonton tahun ini," tulisnya.

 

Koala Kumal dapet penghargaan bersama filmakers2 keren yg filmnya tembus 1 juta penonton tahun ini..

A photo posted by Raditya Dika (@raditya_dika) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya