Jajal Keseruan K-Cosplay, Bergaya Ala Artis Korea

Descendants of the Sun
Sumber :

VIVA.co.id - Selain terkenal dengan boyband dan girlband yang memiliki koreografi memukau, Korea Selatan juga punya beragam hal menarik lainnya, seperti makanan, fesyen, kosmetik, dan tata rias wajah.

Hijab Cosplay Jadi Fenomena Baru

Konsep penampilan di atas panggung yang menarik dan unik, serta karakter dalam drama dan film yang disukai banyak orang, tak jarang memunculkan ide cosplay yang kreatif dari kalangan penggemarnya.

Bicara soal cosplay, banyak di antara para penggemar yang  ingin mencoba. Berpakaian ala selebriti atau sosok idolanya, cosplay adalah salah satu cara mengekspresikan kecintaan penggemar pada artisnya. Untuk kamu yang suka bergaya cosplay, sekaranglah kesempatan kamu unjuk gigi.

Korean Cultural Center Indonesia (KCC) berkolaborasi dengan Korea Creative Content Agency (KOCCA) mengadakan K-Cosplay Competition. Seperti yang ditulis dalam website KCC Indonesia, id.korean-culture.org, kompetisi ini dibuka untuk umum dengan peserta berupa grup, minimal 2 orang dan maksimal 5 orang.

Tema yang bisa dipilih adalah Point Blank, The Scholar Who Walks the Night, Princess Hours, Orange Marmalade, Descendants of the Sun, The Swordsman, dan Let's Get Rich.

Finalis lomba nantinya akan tampil di atas panggung utama fashion show Popcon Asia 2016 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat 12 Agustus 2016 pukul 15.20 mendatang. Untuk informasi, peraturan, serta formulir bisa diunduh di website KCC. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 7 Agustus 2016.

Tak hanya itu, bagi pemenang, ada sejumlah hadiah menarik berupa uang tunai dengan total Rp10 juta.

Cosplay asal Korea Selatan, Pion Ediya

Seksi dan Imutnya Cosplay Indonesia Games Championship

VIVA sempat wawancara dengan seleb cosplay Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018