Cara Film 3 Srikandi Sampaikan Pesan Nasionalisme

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita (Surabaya)
VIVA.co.id
Nonton '3 Srikandi', Ini Harapan Ahok
- Masyarakat Indonesia disuguhi film bertema biopic, 3 Srikandi. Film itu menceritakan tentang perjuangan tiga atlet panahan Indonesia yaitu, Kusuma Wardhani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana Saiman, pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan, 1988.

Reza Rahadian 'Siksa' Bunga Citra Lestari
Reza Rahadian yang memerankan Donald Pandiangan, pelatih ketiga atlet itu mengatakan, film tersebut sebenarnya lebih banyak menyampaikan pesan nasionalisme. Namun, yang membedakannya dengan film lain, pesan itu dikemas secara ringan.

Reza Rahadian Senang 'Siksa' Bunga Citra Lestari
“Penyampaiannya sangat ringan, dan tidak berbicara tentang nasionalisme secara berkobar-kobar atau berat. Semuanya disajikan dengan kemasan yang bagus, agar anak muda lebih tertarik,” kata Reza kepada wartawan usai nonton bareng di CGV Blitz, Surabaya, Sabtu malam, 6 Agustus 2016.

Reza melanjutkan, ada alasan khusus yang membuat film itu diputar saat ini, atau bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Salah satunya untuk memberikan penghormatan kepada ketiga atlet di film itu yang pernah membuat prestasi untuk Indonesia.

“Makanya, kami tidak pernah menargetkan berapa jumlah penonton yang akan kami raih. Karena film ini dipersembahkan untuk sebuah penghormatan,” ujarnya menambahkan.

Selain Reza, bintang lainnya yang turut menghadiri acara nonton bareng itu adalah Bunga Citra Lestari. Dalam film itu Bunga memerankan tokoh Fitriyana. Sedangkan, dua tokoh sentral lainnya, yaitu Kusuma Wardhani diperankan oleh Tara Basro, dan Lilies Handayani diperankan oleh Chelsea Islan.

(mus)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya