Kisah Unik Dikta Yovie and Nuno Komunikasi dengan Kucing

Dikta Yovie and Nuno
Sumber :
  • IG @dikta
VIVA.co.id
Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini
- Vokalis band Yovie and Nuno, Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta, ternyata adalah seorang pencinta kucing. Dikta mengaku sudah sejak kecil menyukai kucing bahkan sempat memlihara kucing hingga sembilan ekor di rumahnya.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

"Kucing itu binatang yang kalau dilihat enggak menakutkan. Secara
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
general saya suka binatang tapi paling suka kucing," kata Dikta saat mengisi acara
Frieskies #500Catventure
di Jakarta, Senin, 8 Agustus.


Kecintaannya pada binatang lucu ini juga memberinya pengalaman unik. Pengalaman itu terjadi pada saat Dikta masih menjalani masa kuliah. Kala itu ia melihat kucing seorang teman yang tak terurus. Karena merasa kasihan, ia pun membawanya pulang untuk dirawat.


Namun, saat sudah di rumahnya kucing itu malah diam saja di bawah meja dan tidak mau makan atau minum. Dikta yang masih belum berpengalaman menghadapi kucing seperti itu pun tidak tahu harus berbuat apa.


Hingga pada satu malam dia tidur dan bermimpi. Di dalam mimpinya Dikta menghampiri kucing itu di bawah meja dan mengajaknya berbicara.


"Di mimpi itu kucingnya bisa menjawab. Saya tanya, kamu kenapa? Dia jawab, saya stres. Terus saya tanya lagi, saya harus melakukan apa supaya kamu enggak stres? Dia jawab lagi, bawa saja saya ke dokter," kata Dikta.


Setelah mimpi itu Dikta pun membawa si kucing ke dokter hewan dan benar saja ternyata setelah mendapat perawatan dari dokter hewan kucing itu kembali terlihat aktif dan mau makan lagi.


"Itu pengalaman saya yang paling unik dengan kucing," kata Dikta.


Kini, setelah memelihara kucing yang bernama Louis itu Dikta kembali memelihara kucing yang diberinya nama Jimbon. Jimbon merupakan kucing lucu yang gendut.


Menurut Dikta memelihara kucing itu harus total bukan karena merasa kucing itu lucu saja.


"Yang pertama itu harus suka dahulu sama kucingnya. Jangan setengah-setengah kalau meleliharanya," kata pria berkacamata ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya