Cerita Peggy Melati Ikut Gerakan Dakwah Keliling Dunia

Peggy Melati Sukma
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id - Aktris Peggy Melati Sukma kini telah mengubah citra. Dulu, ia terkenal sebagai aktris yang ceriwis dan penampilannya sangat cuek.

Kini, Peggy memilih berhijab dan mengabdikan dirinya di jalan dakwah. Dia bahkan lebih banyak disibukkan dengan berbagai kegiatan dakwah. Peggy yang tergabung dalam sebuah gerakan bernama "Telling Islam to the World" memiliki satu tujuan yang sama, yaitu menegakkan agama Islam.

"Kita harus kerja keras untuk menunjukkan kepada mereka kebenaran Islam lewat diri kita, perilaku kita, pakaian kita, kebersamaan kita. Telling Islam to the World visinya adalah menyampaikan Islam yang rahmatanlil'alamin," ungkap Peggy saat ditemui VIVA.co.id seusai acara tausiyah di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin 8 Agustus 2016.

Untuk melancarkan visinya, ia mengadakan diskusi dan dakwah di hadapan para komunitas muslim baik di Tanah Air maupun luar negeri. Ia bertekad untuk mengurangi kesalahpaham masyarakat mengenai Islam.

"Dalam rangkaian perjalanan safari dakwah saya di Amerika Serikat, kami juga melakukan hal yang sama pada komunitas muslim Indonesia maupun muslim lintas negara, rutin melakukan forum dialogis lintas agama, lebih membuat mereka menjadi paham Islam dan muslim," jelasnya.

Salah satu yang ingin ia dakwahkan bersama para teman-temannya dalam gerakan di atas adalah meluruskan pandangan negatif yang selama ini melekat pada Islam.

"Tujuannya satu, menegakan Islam, urgent-nya dalam waktu akhir-akhir ini adalah citra yang salah tentang Islam," kata dia.

Cerita Peggy Melati Sukma Dakwah di 16 Negara

(ren)

 Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma Ikut Aksi 4 November

Peggy meyakinkan bahwa unjuk rasa kali ini adalah aksi damai.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016