Cerita di Balik Kepergian Dhea 'Imut' ke Korea Selatan

Dhea Annisa atau Dhea Imut
Sumber :
  • Instagram.com/deaaannisa

VIVA.co.id - Berkesempatan meraih beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di bidang kuliner, membuat Dhea Annisa atau akrab disapa Dhea Imut bersemangat menyambutnya. Selama ini, tak banyak yang tahu jika Dhea menjadi mahasiswi di Korea Selatan. Walau baru tujuh bulan berada di sana, Dhea sudah mulai terbiasa dengan kebudayaan setempat.

Dhea yang kini berusia 20 tahun itu pun menceritakan secara singkat, bagaimana prosesnya dia bisa mendapatkan kesempatan emas itu.

"Aku dapat dari Depnakertrans. Aku baru berangkat Februari, scholarship hanya 10 bulan. Jurusannya masak. Papa pesennya passion-nya aku, harus dilakuin," kata Dhea saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Agustus 2016.

Lantas, apa alasan Dhea ingin mendalami dunia kuliner? "Ya memang senang masak. Alhamdulillah karena sempat punya restoran nggak ada salahnya buat tambah ilmu," katanya menambahkan.

Dari pengalaman selama tujuh bulan itu, kini Dhea sudah bisa membuat makanan dari berbagai negara.

"Banyak dari masakan Korea, Western dan sebentar lagi Japannes. Scholarshipnya penilaiannya lebih ke perfect apa enggak," ucapnya.

Tak ingin menyia-nyiakan ilmu yang diperolehnya, Dhea pun akan menerapkan dalam kehidupannya kelak. Ia sadar, dunia entertainment tak selamanya bisa mendatangkan penghasilan. Apalagi sekarang, banyak artis pendatang baru yang mungkin menjadi saingannya di dunia hiburan. Untuk itu, ia mempersiapkan diri, memilih belajar memasak untuk diterapkan di masa depan.

"Jatuhnya iya sih dunia entertaiment nggak selamanya. Banyak yang lebih cantik, atau lebih muda. Aku mau explore diri aku."

Kesehatan Penerima Bidikmisi Jadi Perhatian Panja Beasiswa

(mus)

Dexa Group Buka Kesempatan Beasiswa S2

Dukung Inovasi, Dexa Group Buka Kesempatan Beasiswa S2

Program beasiswa sebagai bentuk kepedulian.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2018