Park Tae Jun Bangga Komiknya Dikenal di Indonesia

Komikus Korea Selatan, Park Tae Jun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Komikus Webtoon tampan dan imut-imut asal Korea Selatan, Park Tae Jun, menyapa para penggemarnya di Indonesia. Park Tae Jun diundang hadir dalam gelaran Popcon Asia, atau Popular Culture Convention Asia di Jakarta Convention Center, Jakarta, pada Jumat malam, 12 Agustus 2016.

Korea Bisa Jadi Kiblat Indonesia Kembangkan Industri Kreatif

Ia berbagi kisah hidupnya dengan para penggemarnya yang didominasi kaum hawa. Tae Jun mengaku ia sudah gemar menggambar sejak kecil. Namun, sempat terhenti, ketika ia disibukkan dengan dunia barunya, modeling.

"Dari kecil, saya suka bikin gambar. Tetapi, ketika sudah besar, saya mencoba dunia yang lain seperti modeling. Tapi akhirnya, balik lagi coba bikin gambar-gambar komik," ujar Park Tae Jun, saat mengadakan jumpa pers.

Park Tae Jun Pernah Jadi Korban Bullying

Tidak hanya menjadi komikus, ia juga memiliki bisnis di bidang fesyen. Saat ini, ia senang dengan dua kesibukannya tersebut.

"Pertanyaan yang sangat sulit. Kalau bikin komik pekerjaannya ditangani sendiri, tetapi kalau wirausaha itu harus menangani orang lain juga. Tetapi, saya akan memilih jadi wirausaha dan tetap membuat komik," jawabnya ketika disuruh memilih salah satu di antara dua bidang tersebut.

Park Tae Joon 'Komikus Webtoon' Sapa Penggemar di Indonesia

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, ia mengungkapkan perasaan syukur terhadap penerimaan masyarakat Indonesia terhadap karyanya. "Saya bangga bisa kenalkan komik saya ke orang Indonesia dan dunia," kata dia.

Park Tae Jun dikenal dengan komiknya berjudul Lookism. Lookism menceritakan tentang kisah seorang pelajar SMA bernama Park Hyung Suk. Hyung Suk seringkali di-bully oleh teman-temannya di sekolah akibat penampilan fisiknya yang tidak menarik. Saat ini, Lookism adalah komik digital populer nomor satu di Korea Selatan. (asp)

Ilustrasi artis Korea

Sisi Kejam Dunia Hiburan Korea

Dunia hiburan Korea Selatan, memang sedang naik daun.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2017