Popcon Asia 2016, Surga Bagi Pecinta Animasi

Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Hari ini, Minggu, 14 Agustus 2016 menjadi hari terakhir penyelenggaraan Popular Culture Convention (Popcon Asia) di Jakarta Convention Center (JCC). Gelaran yang kali ini mengusung tema Pop Revolution tersebut seakan menjadi surga bagi pecinta animasi komik, permainan virtual, dan segala hal berbau tokoh fiksi bergambar.

Parno, Kejebak di Kamar Pengabdi Setan Sama Hantu Ibu

Pantauan VIVA.co.id, begitu masuk, mata akan dimanjakan dengan deretan permainan bongkar pasang balok warna terkenal, Lego. Belum lagi berbagai tokoh animasi terkenal dari negara Korea Selatan, salah satunya seperti Dooly the Baby Dinosaur hingga pembatas buku unik.

Festival yang mulai digelar sejak tanggal 12 hingga 14 Agustus 2016 ini juga diikuti berbagai penerbit buku komik dan juga perusahaan animasi ternama seperti Bumi Langit, m&c, Gatra, Bentang Komik, Kosmik dan masih banyak lagi.

Hari Kedua Popcon Asia 2018 Diserbu Pengunjung

Popular Culture Convention Asia (Popcon Asia)

Meski hari terakhir, perhelatan Popcon Asia yang digelar untuk kelima kalinya ini masih memiliki serangkaian agenda seru, seperti face painting, peluncuran boardgame Jakarta dan cosplay campionship.

Dreadout Rilis Trailer Perdana di Popcon Asia 2018

Salah satu booth yang menarik perhatian adalah Haru Publisher. Di sini pengunjung dapat menemukan komik impor dari Negeri Ginseng.

"Yang paling banyak dicari remaja buku komik kita," kata Andry Setiawan, Manager Penerbit Haru, di JCC, Jakarta, Minggu, 14 Agustus 2016

Selain itu pengunjung juga bisa menemukan berbagai pembatas buku lucu yang hanya bisa ditemui di booth Popcon Asia 2016.

"Tingginya potensi industri kreatif Indonesia menbuat kita memerlukan suatu wadah untuk berjaring, berbagi, berkolaborasi, dan meningkatkan kemampuan bagi para creator," ujar Grace Kusnadi, CEO Revata sekaligus penggagas Popcon Asia, dalam jumpa media beberapa hari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya