Slank, NOAH, dan Nidji Siap Gelar Pesta Rakyat HUT ke-71 RI

Pesta Rakyat Konser Kemerdekaan Segera Digelar
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Tak lama lagi bangsa Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-71 dan disambut dengan semangat menggebu-gebu baik dari lapisan masyarakat. Semangat muda pun akan semakin terlihat saat Pesta Rakyat Konser Kemerdekaan yang akan digelar hari Rabu, 17 Agustus 2016 pukul 20.00 di lapangan Ex Driving Range Senayan, Jakarta.

Konser Musik Sebagai Magnet Wisata, Evaluasi Hasil Diskusi PWI dan Kemendikbud

Acara yang digagas oleh Abdee Slank ini akan diawali dengan berbagai perlombaan tradisional dari pukul 14.00 di lokasi yang sama. Pesta kembang api pun akan menjadi saksi bisu untuk mengakhiri acara yang akan menampilkan sejumlah musisi papan atas Indonesia.

"Pesta rakyat ini gratis, sama sekali tidak dipungut biaya. Saat perlombaan akan disediakan 345 pohon pinang dengan total hadiah Rp 500 juta. Ini akan jadi lomba panjat pinang yang memecahkan rekor dan angka 45 itu mengingat kita merdeka tahun 1945," kata Winarto, selaku Dirut PT. GBK, saat jumpa pers di kawasan Senayan, Senin, 15 Agustus 2016.

Konser Jonas Brothers “The Tour” Celebrating Five Albums Sukses Guncangkan ICE BSD City 

Sebut saja, Slank, NOAH, Nidji, Armand Maulana, JFLOW, Dira Sugandi, Denada, Shandy Sandoro, Iwa K, Lea Simanjuntak, Naura, DARR, Rio Febrian, Astrid, NTRL, Petra Sihombing dan Yura Yunita akan menghentakkan panggung menghibur masyarakat Indonesia. Dengan tema jiwa muda, optimisme, nasionalis dan budaya Indonesia, masing-masing musisi membawa dua hingga tiga lagu.

"Saya juga akan duet bareng JFLOW dengan lagu yang dia ciptakan berjudul Mercusuar. Kemudian ada mengenai budaya yang akan saya bawakan," tutur Denada.

Jelang Konser Promotor Umumkan Benefit Tambahan Untuk Konser Band Xdinary Heroes

Begitu juga dengan Astrid yang akan berkolaborasi dengan Nidji, Rio dan Yura membawakan dua lagu. Sementara JFLOW ingin tampil kekinian dengan mix and match nuansa DJ saat malam kemerdekaan kelak.

"Kalau Nidji lagunya merefleksikan semangat bangsa, kerja nyata dan optimisme, dan semangat tidak takut bersaing. Busananya kalau saya sudah hampir satu tahun terakhir ini pakai ornamen merah putih. Karena merah putih itu keren," ungkap Giring vokalis Nidji dengan penuh semangat.

Konser ini direncanakan akan menghadirkan pejabat terkait dan sejumlah pihak Kementerian. Bahkan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pun telah diundang oleh pihak panitia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya